100 Juta Pounds Untuk Jadon Sancho Bukanlah Harga yang Mahal

by -12 views
jadon sancho

Belum lama ini nama Jadon Sancho santer tengah diperebutkan oleh raksasa asal Inggris, yakni Chelsea dan Manchester United. Karena merasa pemainnya itu berharga, Dortmund yang sebenarnya tak keberatan melepas Sancho tetap memasang harga tinggi. Manajemen Die Borussen memasang harga sebesar 100 juta pounds untuk winger asal Inggris tersebut.

Sebelumnya sudah dikonfirmasi bahwa kemungkinan besar Sancho sendiri memang akan pergi dari Dortmund di akhir musim nanti. Pemain yang merupakan didikan akademi Manchester City itu tahun ini telah jalani tahun ketiganya bersama Dortmund.

Performa Sancho sendiri memang tiap musimnya selalu berhasil alami peningkata di bawah asuhan Lucien Favre. Musim lalu pemain Inggris itu berhasil lesakkan 12 gol dan 17 assist di 34 kali penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi. Sementara musim ini, baru 19 kali bermain ia sudah sukses lesakkan 12 gol dan 14 assist.

Hal tersebut membuat pemilik Sancho, yakni Borussia Dortmund tak ragu memasang harga setinggi mungkin untuknya. Sejauh ini memang baru Chelsea dan Manchester United yang perlihatkan keseriusannya. Namun beberapa pihak merasa bahwa harga Sancho itu terlalu mahal.

Harga 100 Juta Pounds untuk Jadon Sancho Terhitung Murah

Meski demikian masih ada beberapa pihak yang menilai bahwa banderol yang dipasang Dortmund sama sekali tak akan terasa mahal. Salah satu legenda sepakbola Inggris dan Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan bahwa harga itu murah melihat usia Sancho masih sangat muda. Lanjutnya, Carragher menganggap harha 100 juta pounds untuk Sancho akan jadi investasi bagus bagi klub.

“Sancho adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, terutama saat kalian melihat seperti apa statistiknya bersama Dortmund. Dia merupakan pemain Inggris, yang saya begitu menginginkannya kembali ke tanah ini.” ujar Carragher di laman Sky Sports.

“Bagi saya nantinya ia akan menjadi komoditi panas yang diperebutkan banyak klub klub di Liga Inggris. Tak perlu diragukan lagi, karena kalian bisa melihatnya bermain sangat baik di salah satu liga top, dengan tim yang juga top, dan dalam tekanan besar.” sambungnya.

“Ia bermain reguler setiap pekannya, statistiknya begitu luar biasa, dan ia juga di usia yang bagus. Saya merasa ia akan segera memiliki banyak opsi untuk klub klub besar Liga Inggris. Kendati harganya terlihat mahal namun untuk saya lambat laun harga itu akan terasa lebih murah. Kalian jelas bisa mendapatkan pemain yang bisa bermain 10 tahun ke depan, apabila bisa mempertahankannya.” pungkas Carragher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *