AC Milan Dapatkan Sandro Tonali dari Brescia

by -10 views
sandro tonali

Kesebelasan AC Milan akhirnya sukses menyelesaikan kepindahan salah satu pemain buruannya, yakni Sandro Tonali. Manajemen Rossoneri sukses mendapatkan gelandang masa depan Italia itu dari klub Brescia. Di Milan, Tonali sudah disiapkan untuk memakai nomer punggung 8, yang pernah lama dipakai Gennaro Gattuso.

Berita mengenai pindahnya Tonali ke AC Milan ini dikonfirmasi langsung oleh pihak klub melalui pernyataan di laman resminya, Kamis (9/9/2020). Meski demikian, Milan mengizinkan Tonali untuk semusim menjalani masa peminjaman bersama Brescia. Demi bisa mendatangkan pemain tengah yang mirip Andrea Pirlo tersebut, Rossoneri harus merogoh kocek sebesar 10 juta euro.

Akan tetapi nilai tersebut akan bertambah 10 juta hingga 15 juta euro lagi musim depan. Semua tergantung bagaimana penampilan Tonali bersama Brescia musim depan di sepanjang masa peminjamannya. Milan juga cukup beruntung karena mereka akan mendapat komisi sebesar 10 persen apabila suatu saat Tonali kembali dijual ke klub lain.

Milan sendiri mengontrak Tonali dengan durasi kontrak jangka panjang hingga musim 2025 mendatang. Tonali siap memperkuat lini tengah Milan yang sebelumnya sudah diisi darah muda nan berbakat seperti Ismail Bennacer hingga Franck Kessie.

Sambutan Perwakilan AC Milan untuk Sandro Tonali

“Kami begitu senang dengan kedatangan seorang Sandro ke AC Milan. Dia merupakan pemain muda yang berbakat. Sandro sudah berhasil menunjukkan seberapa besar cintanya pada klub dan begitu paham apa yang harus ia berikan klub demi masa depannya. Selamat datang Sandro!” sambut Ivan Gazidis selaku CEO AC Milan.

Musim lalu nama Sandro Tonali sendiri memang berhasil mencuri perhatian bersama klub promosi, yakni Brescia. Kendati ia gagal membantu Brescia bertahan di Serie A, namun Tonali tetap dianggap sebagai salah satu pemain muda potensial. Gaya bermainnya dianggap cukup mirip dengan maestro lini tengah Italia, yaitu Andrea Pirlo yang kini sudah menjadi pelatih Juventus.

Dengan merapatnya Tonali ke San Siro, maka Milan berhasil menambah amunisi anyar untuk memperkuat tim di musim depan. Sebelumnya mereka sukses mempertahankan beberapa pilar musim lalu. Seperti di antaranya adalah Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, dan Alexis Saelemaekers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *