AC Milan Tertarik Datangkan Andreas Christensen dari Chelsea

by -182 views
andreas christensen

Kubu AC Milan dilaporkan mulai menaruh perhatian kepada bek tengah milik Chelsea asal Denmar, yakni Andreas Christensen. Nama pemain tengah yang belakangan Chelsea itu disebut jadi opsi alternatif bila Milan gagal boyong Jean-Todibo dari Barcelona.

Sebelumnya Milan sendiri memang cukup gencar mencari pemain baru untuk mengisi pos bek mereka. Lalu sosok Jean-Clair Todibo pun masuk sebagai incaran utama. Manajemen Milan bahkan sudah lakukan negosiasi intens dengan pihak Barca. Milan tertarik datangkan Todibo sebagai pinjaman dengan pembelian permanen di musim panas nanti.

Akan tetapi sosok Todibo sendiri terlihat seperti mau tidak mau hijrah ke Milan. Ia diketahui terus meminta manajemen Barca memasukan klausul buy-back di kontraknya. Hingga akhirnya manajemen Milan pun mengurungkan niatnya lantaran sang pemain malah dibawa Barca ke Arab untuk jalani laga Piala Super Spanyol.

Mundur Kejar Todibo, Milan Alihkan Radar ke Andreas Christensen

Usai kehilangan kesabaran dengan proses negosiasi Todibo, media asal Italia, Gazzetta dello Sports melaporkan bahwa Milan sudah temukan penggantinya. Manajemen Rossoneri dikabarkan tengah mendekati bek tengah Chelsea, Andreas Christensen.

Peluang Milan dapatkan Christensen cukup terbuka di Januari ini. Pasalnya bek tengah asal Denmark itu belakangan harus kembali jadi pemain pelapis, usai di awal musim sempat jadi pilihan utama. Nama Christensen kalah saing dengan sosok bek muda, Fikayo Tomori ataupun Kurt Zouma.

Sampai saat ini nama Christensen pun baru mainkan delapan pertandingan dari 23 laga total yang sudah Chelsea mainkan. Padahal di sisi lain, sang pemain sedang butuh waktu bermain reguler demi mendapatkan jaminan tempat di skuat timnas Denmark untuk Piala Eropa 2020.

Pindah ke Milan pun bisa jadi opsi yang bijak bagi Christensen karena di Milan kemungkinan ia akan jadi pilihan utama. Sementara itu keuntungan juga akan didapat Milan, karena Christensen tak hanya piawai jadi bek tengah namun ia juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Selain nama Christensen, bek lain yang juga tengah diincar Milan adalah kompatriot Christensen di timnas Denmark, Simon Kjaer. Bek tengah Sevilla itu kini tengah dipinjamkan ke Atalanta dan akui ingin pergi karena tak banyak dapat waktu bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *