Alami Cedera, Christian Pulisic Menepi Beberapa Pekan

by -32 views
christian pulisic

Kabar buruk didapat Chelsea, dimana mereka belum lama ini mengkonfirmasi bahwa Christian Pulisic alami cedera. Pemain anyar The Blues asal Amerika ini pun terpaksa harus menepi dari Chelsea beberapa pekan untuk lakukan pemulihan.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Frank Lampard di konfrensi pers sebelum laga melawan Burnley, Sabtu (11/1/2020) waktu setempat. Menurut Lampard dengan terpaksa, Pulisic harus istirahat dan absen di sisa bulan Januari ini.

Ini sedikit disayangkan karena sosok Pulisic sendiri belakangan sudah tampil cukup nyetel bersama pasukan The Roman Emperor. Eks bintang Borussia Dortmund itu sudah lesakkan enam gol dari total 23 penampilannya di semua kompetisi.

Beruntung bagi Lampard, absennya Pulisic masih bisa ditambal dengan kehadiran pemain lain. Diantaranya ada Callum Hudson-Odoi serta Willian Borges yang memang kerap bergantian posisi dengan Pulisic.

Konfirmasi Lampard soal Kondisi Christian Pulisic

“Pulisic absen, dia akan absen lama untuk beberapa pekan ke depan. Cedera otot paha, ini memang sedikit mengecewakan untuk kami. Kami akan melihat seberapa cepat cederanya bisa pulih, karena itu memang terlihat cukup parah.” ungkap Lampard di laman resmi Chelsea.

“Ini merupakan kehilangan yang cukup berdampak. Sesaat sebelum natal ia memang mengatakan merasa sedikit kelelahan. Itu membuat ia keluar sementara dan saya mulai khawatir mengenai cederanya. Ia merupakan pemain berbakat yang bisa membuat semuanya bisa terjadi.” sambungnya.

Selain bicara mengenai Christian Pulisic, Lampard juga turut menerangkan perihal cederanya Ruben Loftus-Cheek. Sosok bintang muda Inggris itu juga sampai saat ini masih jalani perawatan cedera.

“Dia masih absen, untuk beberapa waktu ke depan. Namun kami masih berharap bisa membuat ia kembali berlatih. Mungkin nanti ia akan dimainkan bersama tim akademi terlebih dulu.” pungkas Lampard.

Chelsea sendiri akan melanjutkan kampanye mereka di ajang Liga Inggris pekan ke-22, akhir pekan ini melawan Burnley di Stamford Bridge. Meski sedikit pincang karena absennya beberapa nama, namun Lampard tetap membidik tiga poin penuh. Semuanya semua demi tiga poin yang akan amankan posisi mereka di zona Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *