Arsenal Bersiap Untuk Menjual Aubameyang

by -139 views
aubameyang

Arsenal kemungkinan berpisah dengan kapten dan pencetak gol terbanyak Pierre-Emerick Aubameyang di akhir musim karena klub dan pemain mempertimbangkan pilihan terbaik mereka masing-masing.

Aubameyang adalah penandatanganan rekor klub untuk The Gunners hanya dua tahun yang lalu dan telah mencetak 61 gol dalam kurang dari 100 penampilan hingga saat ini, namun sekarang mungkin hubungan antara pemain klub akan terasa sangat singkat.

Pemain internasional Gabon berusia 30 tahun ini hanya terikat kontrak di London utara hingga Juni 2021 dan Arsenal saat ini tidak memiliki rencana untuk memperpanjang kontraknya. Karena itu, mereka mempertimbangkan untuk mencoba menjualnya sebelum musim depan.

Aubameyang, yang dipromosikan menjadi kapten klub lima bulan lalu ketika ban kaptennya Granit Xhaka dilepas, diperkirakan menginginkan kenaikan gaji sebagai bagian dari kesepakatan baru. Dan dengan Arsenal yang sudah khawatir dengan keuangan mereka di tengah dampak yang semakin meningkat dari krisis coronavirus, menawarkan persyaratan yang lebih baik bukanlah sesuatu yang ingin mereka lakukan.

Arsenal sudah berusaha menegosiasikan pemotongan gaji dengan pemain untuk menurunkan pengeluaran. Para pemain sejauh ini menolak usulan pengurangan 12,5%, yang seharusnya merupakan pengurangan hingga 25% yang akan ikut bermain jika tidak ada lagi Liga Champions.

Sejak itu klub telah mengkonfirmasi negosiasi dengan skuad mengenai pembayaran yang sedang berlangsung dan Atletik David Ornstein mengungkapkan pada hari Kamis bahwa para pemain sudah dekat untuk menyetujui intervensi berikut dari pelatih kepala Mikel Arteta.

Bahkan sebelum krisis ini, pejabat senior Josh Kroenke sebelumnya memperingatkan Arsenal memiliki bill tagihan upah Liga Champions berdasarkan anggaran Liga Eropa. Mengingat perjuangan di lapangan, The Gunners bahkan mungkin tidak memiliki anggaran Liga Eropa untuk mendukung mereka di 2020/21.

Perusahaan induk Kroenke Sports & Entertainment menghadapi potensi kerugian besar, yang bisa mencapai $ 1 miliar di Los Angeles saja karena pekerjaan pembangunan di kompleks Stadion SoFi harus dihentikan sebagai akibat dari pandemi. Walaupun dampaknya mungkin tidak dirasakan segera, pemilik Arsenal di Amerika tidak akan memberikan sanksi pengeluaran besar.

Itu akan termasuk kenaikan gaji dan kontrak baru untuk menjaga agar biaya tetap terkendali. Tapi hal terakhir yang bisa dilakukan Arsenal adalah mengulang kisah Aaron Ramsey dan kehilangan Aubameyang sebagai pemain bebas transfer tahun depan. Itu mengharuskan penjualan kepada penawar tertinggi di jendela transfer berikutnya.

Chelsea akan tertarik untuk mengontrak Aubameyang. Real Madrid menganggapnya sebagai pilihan, meskipun ia bukan prioritas. Barcelona telah dikaitkan juga, sementara bahkan ada pembicaraan tentang kemungkinan minat Liverpool, karena waktunya bekerja di bawah Jurgen Klopp di mantan klub Borussia Dortmund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *