Arsenal Mulai Kewalahan Mengejar Thomas Partey

by -15 views
thomas partey
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 23: (BILD ZEITUNG OUT) Thomas Teye Partey of Atletico de Madrid controls the ball during the Liga match between Club Atletico de Madrid and Villarreal CF at Wanda Metropolitano on February 23, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images)

Kesebelasan Arsenal di ambang kegagalan untuk bisa memboyong gelandang tangguh milik Atletico Madrid, yaitu Thomas Partey. Salah satu yang membuat manajemen The Gunners perlahan mundur adalah harganya yang cukup tinggi. Kendati sudah coba ditawar, akan tetapi nampaknya Atletico tak bergeming dengan keputusannya.

Arsenal sendiri adalah salah satu klub Liga Inggris yang cukup aktif di bursa transfer tahun ini selain Chelsea. Beberapa pemain berkualitas sudah berhasil mereka datangkan ke Emirates Stadium. Mereka di antaranya, Gabriel Magalhaes dari Lille, Willian dari Chelsea, William Saliba dari Saint-Etienne, hingga Dani Ceballos dari Real Madrid.

Akan tetapi dikabarkan bahwa manajemen Meriam London masih belum puas. Apalagi sang pelatih, yakni Mikel Arteta disebut sebut masih membutuhkan amunisi baru di sektor gelandang dan lini serang. Salah satu nama yang sudah cukup lama menjadi incaran Arsenal adalah gelandang Atletico asal Ghana, yaitu Thomas Partey.

Sosok Partey sendiri merupakan gelandang bertahan yang begitu diandalkan oleh Los Cholconeros sejak beberapa musim belakangan. Ia adalah pemain yang sudah membela panji Atletico Madrid sejak level Junior. Dirinya berhasil menembus skuat utama asuhan Diego Simeone pada tahun 2015 lalu.

Partey sendiri saat ini usianya termasuk usia emas seorang pesepakbola, yaitu 27 tahun. Lima musim berseragam Atletico, Partey tercatat sudah tampil 185 kali di semua ajang. Dari catatan itu, ia berhasil menyarangkan 16 gol dan 12 assist. Ini menjadi bukti bahwa meski posisinya sebagai gelandang bertahan, namun ia rajin membantu serangan.

Atletico Memasang Harga Mahal untuk Thomas Partey

Dari kubu Atletico Madrid sendiri, meskipun tak akan menahan Partey pergi, namun mereka menegaskan tak akan menjualnya dengan harga murah. Harga untuk Partey sendiri yang dipasang Atletico adalah 45 juta euro atau sekitar 864 miliar rupiah.

Manajemen Arsenal sendiri terpaku di angka 22 juta euro saja untuk menebus biasa kepindahan Partey. Demi bisa menutupi sisa selisih harga tersebut, The Gunners berusaha menggoda Atletico dengan menambahkan satu pemain, yaitu Matteo Guendouzi. Sayangnya, manajemen Atletico sama sekali tidak tertarik dengan tawaran tersebut.

Apalagi kontrak Partey sendiri bersama Ateltico masih tersisa hingga tahun 2023 mendatang. Maka dari itu tak ada urgensi apapun bagi Atletico untuk melepas Partey dalam waktu dekat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *