Arsenal musim Lalu gagal, Musim ini harus bangkit!

by -310 views
arsenal musim lalu

Arsenal menyesal atas kegagalan timnya menjadi juara Liga Europa musim 2018/19 lalu. Akan tetapi, momen itu menjadi titik balik bagi Arsenal.

Arsenal berjumpa Chelsea pada final Liga Europa musim 2018/19 lalu yang digelar di Baku. Dalam duel sesama klub asal London ini, The Gunners harus menyerah dengan skor 4-1.

Hasil ini membuat Arsenal tidak punya daya tarik lagi di bursa transfer pemain. Sebab, mereka tidak akan bermain di Liga Champions. Arsenal hanya berada di posisi ke-5 klasemen akhir Premier League.

Namun, Arsenal mampu membalikkan predikat tersebut. The Gunners justru bergerak aktif di bursa transfer dan mampu melakukan pembelian besar.

Arsenal mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille dengan harga 72 juta pounds. Transfer ini dinilai cukup mengejutkan karena Pepe juga dibidik banyak klub. Tetapi, bukan itu yang paling mengejutkan dari manuver Arsenal.

BACA JUGA : Arsenal sekarang sudah lebih enak untuk ‘ditonton’

Kejutan besar dilakukan Arsenal dengan membajak David Luiz dari Chelsea. Selain itu, The Gunners juga sukses mendatangkan Dani Ceballos dan Kieran Tierney di musim panas 2019 lalu.

“Tanpa bermain di Liga Champions, kami tidak percaya diri, tetapi saya mendorong departemen transfer untuk lebih agresif dan ketika Arsenal mengetuk pintu pemain, itu adalah panggilan yang berbeda,” buka Josh Kroenke pada BBC Sports.

“Musim panas ini, meskipun kami tidak berada pada posisi yang kuat di Baku, saya pikir ada orang yang meragukan Arsenal masih punya aura untuk melakukan hal itu,” sambung Josh Kroenke.

“Kami terus menekan hal ini pada saat ini dan yang akan datang,” tegasnya.

Arsenal sudah cukup lama absen dari persaingan gelar juara Premier League. Dengan aktif di bursa transfer, Josh Kroenke berharap agar ke depan Arsenal bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar.

Arsenal sendiri membuka musim 2019/2020 dengan hasil yang bagus. Dua laga telah dimainkan oleh Arsenal. Hasilnya, enam poin didapatkan usai menang atas Newcastle dan Burnley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *