AS Roma Resmi Pinjam Carles Perez dari Barcelona

by -107 views
carles perez

AS Roma berhasil mendapatkan satu amunisi anyar lagi di bursa transfer Januari ini, adalah Carles Perez, sayap muda milik Barcelona. Perez yang merupakan pemain asli binaan La Masia akan jalani sisa akhir musim ini bersama AS Roma sebagai pemain pinjaman.

Melansir dari laman Detik Sport, kabarnya Roma harus mengeluarkan dana sebesar satu juta euro kepada Barcelona untuk biaya peminjaman Perez. Selanjutnya tim ibukota Italia itu juga berkewajiban membayar gaji Perez selama separuh musim. Selain itu, Roma juga miliki opsi pembelian permanen dengan biaya sebesar 11 juta euro, di akhir masa peminjaman sang pemain.

Sosok Perez sendiri sebenarnya sudah gabung Barcelona sejak ia masih berada di tim muda Barca. Sampai akhirnya pada musim 2018-2019 lalu, ia pun sukses masuk ke skuat utama Barcelona. Ketika itu Perez lakukan debutnya ketika Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Eibar.

Sementara itu, untuk musim ini sendiri, Perez sudah lakukan 13 kali penampilan bersama Barca di semua kompetisi. Catatannya pun cukup baik sebagai pemain muda, dimana ia sukses cetak dua gol serta tiga assist. Salah satu golnya bahkan sukses ia lesakkan ke gawang raksasa Italia, yakni Inter Milan di ajang Liga Champions.

Dengan ini, maka Perez resmi jadi pemain kedua milik Barcelona yang keluar sebagai pemain kedua yang dipinjamkan. Sebelumnya ada nama Jean-Claire Todibo yang resmi dipinjam klub Bundesliga, FC Schalke. Kabarnya Barca masih belum berhenti untuk menjual beberapa pemainnya. Belakangan nama yang santer akan pergi dari Camp Nou adalah Ivan Rakitic.

Pernyataan Barcelona soal Kepindahan Carles Perez

“FC Barcelona dengan ini secara terbuka ingin mengucapkan banyak rasa terimakasih pada Carles Perez atas komitmen serta professionalismenya. Kami selalu mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan.” tulis pernyataan Barca di laman resmi mereka.

Kubu AS Roma sendiri mendatangkan Perez untuk menambal beberapa lubang di sektor penyerangan mereka. Seperti yang diketahui, Il Lupi baru saja kehilangan Nicolo Zaniolo yang harus absen hingga akhir musim karena cedera parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *