Asmir Begovic Merapat ke AC Milan Sebagai Pemain Pinjaman

by -13 views
asmir begovic
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 15: Asmir Begovic of Bournemouth during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and AFC Bournemouth at Molineux on December 15, 2018 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Michael Steele/Getty Images)

Kesebelasan AC Milan belum lama ini meresmikan kiper anyar mereka asal Bosnia, Asmir Begovic yang didapatkan dari klub Inggris Bournemouth. Keputusan Milan mendatangkan Begovic lantaran mereka baru saja melepas satu kiper mereka, yakni Pepe Reina.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Reina sendiri resmi bergabung dengan salah satu klub peserta Liga Inggris, Aston Villa. Penjaga gawang asal Spanyol itu diizinkan untuk kembali ke Liga Inggris membela The Villans selama enam bulan ke depan sebagai pemain pinjaman.

Tak mau alami krisis di posisi penjaga gawang, Milan kemudian langsung merekrut Begovic sebagai pengganti Reina. Penjaga gawang milik Bournemouth didatangkan sebagai pemain pinjaman dan akan jadi bagian dari AC Milan hingga akhir musim ini. Sosok kiper yang pernah membela Chelsea ini jadi rekrutan ketiga Milan, setelah sebelumnya mendapatkan Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Terkait dengan kepindahan Reina sebelumnya adalah karena memang sang kiper senior cukup jarang mendapatkan kesempatan bermain. Eks penjaga gawang Liverpool dan Napoli itu lebih banyak menghabiskan waktu sebagai kiper kedua. Musim ini sendiri Reina baru menjalani satu kali penampilan bersama Rossoneri.

Sementara itu Begovic sendiri di paruh musim ini juga baru saja menyelesaikan masa peminjamannya di Qarabag, klub asal Azerbaijan. Bersama Qarabag, ia catatkan 17 kali penampilan, dengan raihan 7 kali cleansheet, namun kebobolan 16 kali.

Sosok Begovic rencananya akan menjadi sosok kiper kedua Milan yang baru. Hal tersebut lantaran sangat tidak mungkin Milan menjalankan satu musim penuh hanya dengan satu penjaga gawang. Di sisi lain, kiper utama Milan sendiri saat ini masih dipegang oleh sang kiper muda, Gianluigu Donnarumma.

Datang ke Milan, Asmir Begovic Mengaku Senang

Melalui akun Twitter resminya, Begovic mengakui bahagia dan senang bisa bergabung dengan klub sebesar Milan. Ia pun menyatakan sudah tak sabar untuk segera berlatih bersama rekan setimnya. Begovic juga menambahkan bahwa dirinya siap berikan yang terbaik dan membantu Milan meraih kesuksesan.

“Begitu senang bisa bergabung dengan klub sehebat ini. Saya sudah tidak sabar untuk bisa memulai dan bertemu dengan rekan rekan baru. Saya juga sudah tak sabar untuk membantu tim ini meraih kesuksesan.” tulis Begovic di Twitternya.

Sesuai jadwal, rencananya eks kiper yang pernah memperkuat Stoke City itu akan segera diperkenalkan klub, hari Kamis (16/1/2020) waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *