Aymeric Laporte Baru Bisa Kembali Dua Bulan Lagi

by -35 views
aymeric laporte
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 31: Aymeric Laporte of Manchester City is stretchered off the pitch during the Premier League match between Manchester City and Brighton & Hove Albion at Etihad Stadium on August 31, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)

Sosok bek andalan Manchester City, yakni Aymeric Laporte dikabarkan sudah alami banyak kemajuan dalam proses pemulihan cederanya. Pemain asal Prancis itu pun cukup optimis dirinya bisa kembali memperkuat The Citizens paling cepat, dua bulan lagi.

Sebelumnya eks bek tengah Athletic Bilbao ini memang alami cedera yang cukup parah di bagian ligamen lututnya. Hal buruk itu ia dapat kala membela Man City di pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, akhir Agustus lalu. Karena cedera itu juga, Laporte harus masuk ruang operasi dan terpaksa menepi cukup lama.

Dokter tim mengatakan bahwa Laporte membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk bisa ke kondisi terbaiknya. Sementara itu sang pemain sendiri mengatakan sudah sangat tak sabar untuk bisa kembali bermain. Perkiraan Laporte bisa kembali memperkuat lini belakang City adalah akhir Januari atau awal Februari mendatang.

Sama halnya Laporte, kubu City sendiri terlihat sudah cukup merindukan pilar lini belakangnya itu. Selama ini tanpa Laporte, lini belakang City terlihat lebih rapuh. Bisa dilihat dari performa City yang kerap terpeleset di laga laga Liga Inggris. Tanpa Laporte juga City harus puas hanya duduk di pos 3 klasemen di bawah Liverpool dan Leicester City.

Aymeric Laporte Sudah Tak Sabar Bisa Kembali Bermain

Saat ditanya oleh media, Laporte mengaku jalani proses penyembuhan dengan sangat baik, dan ia pede bisa balik secepatnya. Laporte juga menambahkan bahwa City masih memiliki peluang menjuarai Liga Inggris musim ini.

“Proses penyembuhan cedera saya berjalan sangat baik. Namun saya masih membutuhkan waktu, tapi semoga saja bisa sembuh lebih cepat dan saya bisa kembali bermain bersama rekan rekan. Saya juga belum bisa memastikan kapan waktu pastinya. Akan tetapi sepertinya sekitar 1,5 sampai 2 bulan lagi.” ujar Laporte dilansir dari laman Detik Sport.

“Tentu City masih bisa menjadi juara. Musim lalu juga situasinya mirip seperti saat ini. Mereka memang unggul cukup jauh, tapi kami masih miliki cukup waktu untuk bisa mengejar mereka, bangkit, lalu kembali juara. Semoga kami bisa melakukannya, kami tidak boleh kembali kalah.” tambah Laporte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *