Balik ke MU, Chris Smalling Disambut Hangat Solskjaer

by -34 views
chris smalling

Teka teki masa depan bek tangguh asal Inggris, yakni Chris Smalling akhirnya tuntas sudah. Sang pemain resmi meninggalkan AS Roma untuk kembali bergabung bersama Manchester United. Sekembalinya ke Old Trafford, Smalling pun disambut hangat oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Sang pelatih mengatakan bahwa Smalling masih dibutuhkan oleh United.

Kebersamaan Smalling sendiri bersama Roma memang sudah berakhir seiring dengan selesainya ajang Liga Italia musim 2019-2020. Kontrak Smalling sendiri bersama Roma sejatinya memang berdurasi satu musim full sebagai pemain pinjaman. Akan tetapi dalam kontrak tersebut tak ada perjanjian bahwa Smalling bisa bermain di ajang Europa League bersama Gialorossi.

Maka dari itulah Smalling pun terpaksa tak bisa ikut membela Roma di ajang Liga Europa pada sisa musim ini. Roma sendiri dijadwalkan akan bersua Sevilla dalam babak 16 besar Liga Europa 2019-2020, di MSV-Arena, Duisburg, tengah pekan ini. Terkait kegagalannya membela Roma di Liga Europa, Smalling lantas ungkapkan kekecewaannya via media sosial miliknya.

“Saya begitu kecewa bahwa saya tidak bisa menyelesaikan sisa musim yang sudah kita mulai bersama sama.” ujar Smalling seperti yang ia tulis di akun Twitter resmi miliknya.

Performa Smalling sendiri bersama AS Roma memang bisa dikatakan sangat baik. Smalling sukses menjalani proses adaptasi yang mengagumkan di iklim sepakbola Italia. Selama satu musim full membela Roma di Liga Italia, Smalling menjadi sosok andalan sang Serigala Ibukota di lini pertahanan. Total Smalling bermain sebanyak 30 kali di ajang Serie A untuk Roma, dengan mengemas 3 gol serta 2 assist.

Chris Smalling Disambut Solskjaer

Walau begitu, sekembalinya ia ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester United, sambutan hangat langsung diberikan sang pelatih, yakni Ole Gunnar Solskjaer. Menurut pria asal Norwegia tersebut, Smalling selama di Roma sudah menunjukkan bahwa ia masih dibutuhkan Manchester United.

“Saya merasa bahwa Chris sudah menunjukkan selama bermain di Man United, ia tetap dibutuhkan oleh Man United. Musim ini semua soal bagaimana ia bisa bermain reguler. Ia pergi ke Roma untuk menunjukkan dan membuktikan betapa bagusnya ia sebagai seorang bek tengah.” ujar Solskjaer dikutip dari Daily Mail.

“Saya sempat ingin memberikan Harry, Vic, dan Axel kesempatan untuk bisa bermain lebih banyak. Maka dari itu kami memutuskan untuk membiarkannya pergi ke Roma dan bermain di sana selama satu musim.” sambungnya.

“Kini ia sudah kembali dan Chris suah membuktikkan bahwa musim ini dirinya teramat berharga. Saya sudah bicara dengannya selama ini dan bagaimana musim yang ia lalui.” tutup Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *