Ballon d’Or 2019 Resmi Jadi Milik Lionel Messi

by -27 views
ballon d'or

Teka teki siapakah penerima gelar Ballon d’Or 2019 akhirnya terjawab, dan kapten Barcelona asal Argentina, yakni Lionel Messi lah sosoknya. Dengan berhasilnya ia mengamankan gelar Ballon d’Or tahun ini, itu artinya Messi total sudah meraih enam trofi bergengsi tersebut.

Kepastian Messi mendapatkan gelar Ballon d’Or ini terjadi di acara yang digelar pada hari Selasa (2/12/2019) dini hari WIB. Bertempat di Chatelet Theatre, Paris, Prancis, di tempat yang sama seperti tahun lalu.

Sosok Messi berhasil mengungguli pesaing pesaing beratnya dengan sukses duduk di peringkat pertama usai dapatkan vote terbanyak. Di bawah Messi ada sosok bek tangguh asal Belanda, Virgil Van Dijk. Kemudian berturut turut di posisi 3 dan 4 ditempati oleh Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane.

Nama Messi pun dianggap memang sangat layak untuk menyabet gelar prestisius ini. Hal tersebut menyusul kegemilangannya selama musim 2018-2019 lalu. Sepanjang musim tersebut Messi lesakkan total 51 gol di semua kompetisi, dan memberikan satu gelar La Liga untuk timnya, yakni Barcelona.

Dengan ini, Messi berhasil menggenapkan jumlah gelar Ballon d’Ornya secara total menjadi enam. Trofi Ballon d’Or pertama Messi ia dapat di tahun 2009 saat bawa Barcelona meraih treble. Lalu kemudian 3 tahun berturut turut, yakni tahun 2010,2011,2012 gelar tersebut jadi miliknya. Sempat gagal meraihnya di tahun 2013 dan 2014, Messi sukses mengembalikan kedigdayaannya di tahun 2015.

Sayangnya memang dalam acara penghargaan tadi malam, sosok rival abadi Messi, yakni Ronaldo tidak bisa hadir. Bintang asal Portugal tersebut diketahui lebih memilih menghadiri acara Penghargaan Pemain Terbaik Liga Italia yang kebetulan digelar bersamaan.

Peraih Gelar Lain di Acara Ballon d’Or 2019

Selain Messi dengan Ballon d’Ornya semalam, ada juga beberapa pemain yang sukses amankan gelar yang tak kalah bergengsi. Diantaranya ada nama Matthijs De Ligt yang sukses menyabet gelar Kopa Trophy 2019 atau Pemain Muda Terbaik.

Kemudian ada juga sosok kiper asal Brazil milik Liverpool, Alisson Becker yang dianugerahi gelar Yachine Trophy atau Kiper Terbaik 2019. Sementara untuk Sepakbola Wanita, pemain terbaik jatuh kepada kapten timnas Amerika, Megan Rapinoe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *