Barcelona Bidik Mauricio Pochettino Sebagai Pelatih Anyar

by -23 views
mauricio pochettino

Kesebelasan Barcelona saat ini tengah dikaitkan dengan sejumlah pelatih top dunia, salah satunya adalah Mauricio Pochettino. Kondisi ini menyusul merebaknya kabar bahwa Quique Setien akan segera didepak oleh manajemen. Alasannya tak lain adalah karena kekalahan 8-2 atas Bayern, serta kian menurunnya performa Barca di bawah kendali Setien.

Bahkan disebut sebut bahwa masa kerja Setien di Barcelona sendiri hanya tinggal tersisa dalam hitungan haru. Apalagi itu semua diperparah dengan fakta bahwa Barcelona musim ini mesti alami puasa gelar. Bagi tim sebesar Barca, jelas puasa gelar merupakan hal yang begitu mengecewakan dan tak seharusnya terjadi.

Satu satunya gelar yang mampu dimenangkan Barca awalnya adalah trofi Liga Champions. Sayang sekali peluang tersebut hancur lebur begitu saja karena Barca mesti gugur di babak perempatfinal. Tampil di Estadio da Luz, Portugal, Barca tak berkutik di tangan Bayern dan mesti menyerah dengan skor teramat telak, yakni 8-2.

Sebelum kehilangan gelar UCL, Barca sendiri sudah harus menerima kenyataan pahit kehilangan dua gelar domestik, yakni La Liga dan Copa Del Rey untuk musim 2019-2020. Pada ajang Copa Del Rey, Barca tersingkir di babak perempatfinal, sedangkan di La Liga, mereka kalah dari seteru abadinya, yakni Real Madrid.

Beberapa nama pun sudah disiapkan manajemen Barcelona untuk menggantikan sosok Quique Setien. Salah satu yang begitu lantang terdengar adalah kabar bahwa Barca akan memilih Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar mereka.

Mauricio Pochettino Kandidat Terkuat Pelatih Anyar Barcelona

Menurut beberapa kabar dari laman berita Spanyol, saat ini nama Pochettino berdiri di posisi teratas sebagai kandidat terkuat pelatih baru Barcelona. Poch digadang gadang akan menjadi pelatih baru untuk menggantikan sosok Setien. Bahkan dilaporkan bahwa Presiden Barca, Josep Bartomeu sudah bertemu dan makan malam bersama sosok Poch.

Nama Pochettino sendiri tak asing bagi Barca, karena pernah mereka incar untuk menggantikan Ernesto Valverde awal 2020 lalu. Akan tetapi saat itu Poch menolak dan akhirnya manajemen Barca lebih memilih mendatangkan Quique Setien dari Real Betis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *