Barcelona Lirik Sadio Mane untuk Gantikan Messi

by -16 views
sadio mane

Kesebelasan Barcelona disebut sebut sedang melihat lihat situasi Sadio Mane di Liverpoo saat ini. Raksasa La Liga. Barca nampaknya tertarik untuk bisa mendatangkan Mane. Penyerang berkebangsaan Senegal itu diketahui akan dijadikan suksesor seorang Lionel Messi. La Pulga sendiri dalam beberapa waktu belakangan santer diisukan akan tinggalkan Barcelona.

Dalam beberapa waktu belakangan ini media media Internasional ramai membicarakan kepergian Messi. Sang pemain sudah beberapa kali mengindikasikan akan hengkang lewat pernyataannya. Pemain yang sudah dianggap legenda Barcelona itu bahkan diketahui sudah layangkan surat yang berisi permohonan pemutusan kontrak kerja.

Hingga saat ini manajemen sendiri masih berusaha sekuat tenaga untuk menahan Messi agar tak hengkang. Untuk saat ini kubu Barca masih bisa berlindung di besarnya klausul rilis seorang Messi. Konon bagi klub manapun yang inginkan Messi, mereka harus siap menggelontorkan dana mencapai 700 juta euro, atau sekitar 12 triliun rupiah.

Walau begitu, manajemen Barca nampaknya tetap bersikap realistis, mereka sudah siapkan antisipasi bila kemungkinan terburuknya Messi benar benar pergi. Barcelona sudah siapkan beberapa nama untuk gantikan posisi Messi, salah satunya adalah bintang milik Liverpool, yakni Sadio Mane.

Barcelona Kepincut Sadio Mane

Nama Mane sendiri memang dalam beberapa musim terakhir bermain luar biasa bersama Liverpool. Terkhusus di musim 2019-2020, sang kapten kesebelasan Timnas Senegal berhasil melesakkan 22 gol dari total 47 kali membela Liverpool di semua ajang.

Bukan itu saja, Mane sendiri adalah satu dari tiga striker maut yang dimiliki Liverpool, bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Untuk saat ini, trio milik Liverpool itu dinilai sebagai trio paling berbahaya dan terbaik di dunia.

Kehadiran Mane di Liverpool pun bak berkah yang besar, pasalnya sebelum ada Mane, Liverpool seolah kesulitan meraih trofi. Namun pasca kedatangannya, Liverpool kembali ke identitasnya sebagai raksasa Inggris, dengan raihan trofi bergengsi. Satu trofi Liga Champions 2018-2019, dan satu gelar Liga Inggris 2019-2020, ditambah Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa adalah di antaranya.

Koeman pun sebagai pelatih anyar Barca memang mengaku terpincut dengan sosok Mane. Ia pun berencana menjadikan sosok Mane sebagai pengganti Messi bila ia pergi. Koeman sendiri tak asing dengan Mane, karena pernah bekerjasama saat keduanya masih membela Southampton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *