Barcelona Sepakati Transfer Martin Braithwaite

by -61 views
martin braithwaite

Kejutan terjadi di Liga Spanyol, ketika Barcelona dilaporkan hampir pasti dapatkan penyerang milik Leganes, Martin Braithwaite. Striker yang pernah bermain di Ligue 1 itu dikabarkan masuk ke Barcelona sebagai pengganti Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Sebelumnya seperti yang diketahui, Barca mendapat izin tetap bisa melakukan aktifitas transfer, kendati bursa transfer sendiri sudah ditutup. Alasannya adalah karena saat ini ada lebih dari lima pemain Barca yang alami cedera serius.

Izin tersebut diberikan oleh pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dan penyelenggara La Liga. Raksasa Spanyol itu kemudian diberikan rentang waktu sekitar dua minggu untuk datangkan pemain anyar.

Tak mau membuang buang waktu yang diberikan, manajemen Los Cules langsung bekerja cepat. Sosok Martin Braithwaite pun dipilih Barca sebagai pemain yang akan mengisi lini depan mereka.

Menurut Fabrizio Romano, jurnalis kawakan asal Italia, manajemen Barca sudah sepakat untuk menebus harga Braithwaite yang dipasang Leganes sebesar 18 juta euro. Sebelumnya Leganes sendiri memang enggan melepas sang pilar andalan, apabila Barca tak menyanggupi harga tersebut.

Nama Braithwaite sendiri diperkirakan mendapat kontrak cukup panjang, yakni tiga setengah musim bersama Barca. Namun di musim 2019-2020 ini, namanya tak akan dibawa Barca dalam ajang Liga Champions. Alasannya adalah karena ia merupakan pemain yang didatangkan melalui proses yang khusus.

Martin Braithwaite disukai Quique Setien

Selain Braithwaite, sejatinya Barca juga membidik tiga nama striker lain di ajang La Liga. Mereka adalah, Angel Rodriguez dari Getafe, Roger Marti dari Levante, dan Lucas Perez milik Deportivo Alaves. Bahkan catatan gol tiga pemain di atas sebenarnya lebih baik ketimbang Braithwaite.

Akan tetapi memang sang pelatih Barca, yakni Quique Setien dikabarkan lebih tertarik dengan sosok Braithwaite. Alasannya adalah karena ia bisa dimainkan di banyak posisi di depan. Selain bisa menjadi seorang striker tunggal, Braithwaite juga bisa dipasang sebagai winger.

Kondisi Barca sendiri memang saat ini tengah dalam kondisi krisis, khususnya di lini depan. Alasannya adalah karena cedera panjang yang mendera Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Selain itu mereka juga memang sedang butuh amunisi untuk tetap bisa bersaing dengan Real Madrid di pucuk klasemen La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *