Bekuk Chelsea, Liverpool Rengkuh Trofi Piala Super Eropa 2019

by -338 views
liverpool chelsea

Liverpool akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2019, usai sukses taklukan sesama klub Inggris, yakni Chelsea. Pada laga yang berjalan sangat ketat tersebut, The Reds dan The Blues sama menyerang sepanjang laga. Skor pun berkesudahan imbang 2-2 hingga akhir waktu extra time dan terpaksa berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak ini, penjaga gawang Liverpool, yakni Adrian sukses tampil sebagai pahlawan The Kop. Eks kiper West Ham tersebut berhasil gagalkan sepakan Tammy Abraham untuk bawa Liverpool menang dengan skor akhir 7-6.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang digelar di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, kedua kesebelasan saling tampil terbuka. Baik Liverpool maupun Chelsea sama sama bermain lepas dan saling jual beli serangan sejak menit menit awal laga.

Chelsea yang kalah dari segi penguasaan bola sukses membuka skor terlebih dahulu pada menit ke-36 melalui aksi Olivier Giroud. Pemain asal Perancis itu bawa The Roman Emperor unggul memaksimalkan umpan manis dari Pedro Rodriguez.

Tertinggal, Liverpool menambah tempo serangan mereka dengan mengurung pertahanan Chelsea. Sebuah sepakan Fabinho nyaris menyamakan kedudukan, sayang masih melebar. Begitu pula dengan usaha Sadio Mane dan Mo Salah yang masih mentah di tangan Kepa Arrizabalaga.

Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-48 melalui aksi Sadio Mane. Winger asal Senegal itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong usai menerima umpan Roberto Firmino.

Skor imbang 1-1 berakhir hingga waktu normal usai, dan laga berlanjut ke extra time. Pada babak ini Liverpool sempat berbalik unggul melalui gol kedua yang dicetak oleh Sadio Mane. Namun tak begitu lama Chelsea kembali mampu menyamakan skor lewat eksekusi penalti Jorginho. Kedudukan pun menjadi 2-2 dan bertahan hingga babak extra time usai.

Memasuki babak adu penalti, para eksekutor dari kedua tim sama sama dengan mudah ceploskan bola. Sampai akhirnya Tammy Abraham sebagai algojo ketujuh Chelsea maju dan gagal jalankan tugasnya. Sepakan Abraham berhasil ditahan Adrian, yang membuat skor menjadi 7-6 bagi kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri, Jorginho, N’Golo Kante, Matteo Kovacic, Pedro Rodriguez, Olivier Giround, Christian Pulisic.

Liverpool: Adrian San Miguel, Joe Gomez, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Fabiho, James Milner, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *