Belum Pulih, Kylian Mbappe Tak Dibawa Masuk Skuat Timnas Prancis

by -67 views
kylian mbappe

Kabar kurang baik hadir dari skuad tim nasional Prancis di jeda International kali ini yang tak bisa diperkuat Kylian Mbappe. Sosok pemain muda sensasional ini diketahui belum pulih dari cedera yang membekapnya. Alhasil ia dicoret dari daftar skuad dan diberikan kesempatan untuk memulihkan kondisinya.

Sebelumnya sosok Mbappe sendiri memang sudah dipanggil pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. Ia rencananya akan dibawa Deschamps untuk laga melawan Islandia dan Turki, 12 dan 15 Oktober mendatang. Laga tersebut merupakan lanjutan babak kualifikasi Euro 2020. Sayangnya memang kemudian, ia harus rela gagal membela timnas jelang Jeda Internasional dimulai.

Setelah melewati serangkaian pemeriksaan intensif, Mbappe didiagnosa belum sepenuhnya puliha. Dirinya diketahui masih belum fit dari cedera paha yang ia derita dan terlalu riskan apabila dipaksa bermain. Akhirnya pihak Federasi memberikan izin kepada Mbappe untuk kembali ke klub dan melanjutkan proses pemulihan.

Absennya Mbappe, Deschamps terpaksa mencari penggantinya di lini depan. Lalu sosok Alassane Plea pun dipanggil, penyerang Monchengladbach itu dinilai ideal karena sedang dalam top perform.

Di awal awal musim 2019-2020 ini, cedera memang menjadi momok yang membuat Mbappe tampil kurang maksimal. Cedera pertama yang ia dapat musim ini adalah jelang laga pembuka Ligue 1. Kala itu ia harus menepi lantaran menderita cedera hamstring.

Hal tersebut membuatnya baru bisa bergabung dengan klub di akhir September lalu kala PSG bersua Bordeaux. Sayangnya belum lama kembali ke skuad ia kembali alami masalah.

Puncaknya ketika melawan Angers akhir pekan lalu, ia dinyatakan kembali cedera. Namun menurut pernyataan Thomas Tuchel, cederanya kali ini bukanlah cedera kambuhan yang sebelumnya ada di bagian Hamstringnya.

Pernyataan Pihak Timnas Prancis Terkait Cedera Kylian Mbappe

“Kami sudah lakukan konsultasi dengan pemain yang bersangkutan dan juga Franck Le Gall, dokter timnas. Didier Deschamps memutuskan untuk memulangkan Mbappe ke klubnya, Paris Saint-Germain.” bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Prancis di laman resminya.

“Kylian Mbappe akan tinggalkan Clairefontaine di hari Rabu pagi (waktu setempat). Semua penggawa tim nasional Prancis mendoakan yang terbaik untuknya.” tambah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *