Bersua Inter Milan, Barcelona Tak Mainkan Lionel Messi

by -100 views
lionel messi barcelona

Jawara La Liga Spanyol musim lalu, yakni Barcelona dikabarkan tidak akan diperkuat kaptennya, Lionel Messi saat tandang ke Inter Milan. Pada laga yang merupakan matchday terakhir fase grup tersebut, Messi akan diistirahatkan oleh klub.

Laga matchday terakhir Grup F Liga Champions 2019-2020 akan mempertemukan dua raksasa, yakni Inter Milan melawan Barcelona. Pertandingan tersebut akan digelar di markas Inter, Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Kubu Barca sendiri sudah merilis nama nama pemain yang akan dibawa ke Milan lewat media sosial resmi mereka. Pada daftar tersebut memang tidak ada nama Lionel Messi yang akan dibawa ke kota Mode Italia nanti. Sebagian besar pemain yang dibawa adalah pemain muda. Untuk lini depan, pemain senior yang dibawa hanya Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Lionel Messi Diistirahatkan Usai Lalui Jadwal Padat Demi Pulihkan Kondisi

Dilansir dari laman AS, keputusan untuk mengistirahatkan Messi sendiri memang diambil oleh sang pelatih, Ernesto Valverde. Usai ia melakukan rapat dengan jajaran staf kepelatihan tentu saja. Ini semua karena sepanjang pekan lalu, Messi sendiri memang memiliki jadwal yang sangat padat.

Dimulai dari memperkuat Barca saat melawan Atletico Madrid tanggal 2 Desember. Kemudian ia harus mengikuti malam penganugerahan Balon d’Or sehari setelahnya, di mana saat itu ia sukses keluar sebagai pemenang. Dan terakhir hanya selang beberapa hari ia mesti ikut bermain ketika Barcelona menumpas Real Mallorca, tanggal 8 Desember lalu.

Beruntungnya bagi Barcelona memang meski Lionel Messi tak akan main, kondisi tak akan berubah menjadi situasi genting. Hal tersebut lantaran Barca sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Maka dari itu laga melawan Inter nanti tak akan menentukan nasib Barca yang sudah lolos sebagai juara grup.

Valverde sendiri mengakui memang ia sengaja mengistirahatkan seorang Lionel Messi. Itu karena ia ingin Messi nantinya bisa lebih fit saat menjalani lawan lawan tangguh di ajang La Liga. Yang mana salah satunya adalah laga melawan Real Madrid yang bertajuk El Clasico, pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *