Brahim Diaz Semakin Dekat Berlabuh ke AC Milan

by -17 views
brahim diaz

Bintang muda Real Madrid, yaitu Brahim Diaz tak lama lagi nampaknya akan segera hengkang dari Real Madrid. Eks wonderkid Manchester City itu dikabarkan segera bergabung dengan raksasa Italia, AC Milan. Bahkan dari pihak Real Madrid sendiri disebut sebut sudah sepakat untuk melepas sang pemain ke Italia.

Nama Brahim Diaz sendiri pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada bulan Januari tahun 2019 lalu. Madrid mendatangkan Diaz dari raksasa Inggris, yakni Manchester City, di mana saat itu sosoknya disebut sebagai calon bintang masa depan. Sayangnya cedera membuatnya sulit mendapatkan banyak waktu bermain bersama Los Blancos. Diaz pun tercatat hanya bermain sebanyak 6 kali di ajang Liga Spanyol, dan tak berikan banyak kontribusi walau El Real sukses menjuarai La Liga.

AC Milan yang melihat potensi Diaz terlalu sayang bila disia siakan lantas berusaha menyelamatkan karirnya. Manajemen Rossoneri bergerak cepat untuk bisa mendapatkan jasa pemain lulusan akademi Manchester City. Bak gayung bersambut, kubu Real Madrid melalui laporan dari Gazzetta dello Sport sudah sepakat untuk mau melepas sang pemain.

AC Milan Siap Datangkan Brahim Diaz

Akan tetapi sampai saat ini memang belum ada kabar apapun soal dalam status apakah Milan ingin mendatangkan Diaz, sebagai pemain pinjaman atau permanen. Akan tetapi satu yang pasti, bila Milan memilih meminjamnya, Madrid akan meminta adanya klausul buyback. Hal ini bertujuan agar Madrid bisa membeli kembali Diaz kapanpun.

Ini mengindikasikan bahwa sebenarnya Diaz sendiri memang masih dianggap sebagai pemain potensial bagi El Real. Sayangnya memang untuk saat ini di Madrid posisinya untuk memebus skuat utama masih sulit. Pasalnya Diaz masih belum miliki jam terbang, di tambah saingannya juga merupakan pilar El Real, seperti Eden Hazard hingga Marco Asensio.

Manajemen El Real pun kemungkinan akan meminjamkan Diaz ke beberapa tim termasuk AC Milan agar permainannya semakin matang. Hingga nantinya saat ia siap, Madrid bisa kembali memulangkannya. Kondisi seperti itu, sudah pernah dilakukan Madrid ke beberapa bintangnya seperti Dani Carvajal, Casemiro, hingga Alvaro Morata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *