Bukan Lazio, David Silva Sah Jadi Milik Real Sociedad

by -20 views
david silva
1183602759

Mantan gelandang legendaris Manchester City, yaitu David Silva pada akhirnya selesai menentukan masa depan karirnya. Bukan ke Lazio seperti yang selama ini banyak dirumorkan. Gelandang lincah asal Spanyol itu memilih pulang ke Tanah Matador untuk bergabung dengan salah satu Kuda Hitam, Real Sociedad.

Kabar ini sejatinya sedikit cukup mengejutkan di mana awalnya memang kabar lebih kencang berhembus bahwa Silva akan ke Lazio. Bahkan sang gelandang disebut sudah siap menandatangani kontrak 3 tahun bersama Elang Ibukota. Tidak hanya itu, kubu Lazio juga dikabarkan sudah siap melakukan tes medis untuk Silva. Sayang belakangan Silva jadi sulit dihubungi kubu Lazio, ia disebut ragu untuk hijrah ke Serie A.

Hingga pada akhirnya kubu Lazio harus gigit jari karena Silva batal mereka bajak ke Olimpico. Justru Silva lebih memilih klub dari tanah kelahirannya, yaitu Spanyol. Klub yang cukup beruntung itu adalah salah satu Kuda Hitam La Liga, yakni Real Sociedad.

Sociedad Resmi Dapatkan David Silva

Kubu Sociedad sendiri cukup beruntung lantaran bisa mendapatkan gelandang kualitas premium seperti Silva dengan cuma cuma. Kendati sudah tak berumur muda, Silva masih miliki visi bermain luar biasa sebagai seorang gelandang. Kabar kepindahan Silva pun sudah dikonfirmasi secara resmi oleh Sociedad lewat akun Instagram miliknya.

“Resmi. Real Sociedad sudah mengontrak Davis Silva. Sang pemain didatangkan secara cuma cuma dan Manchester City, ia akan menandatangani kontrak hingga bulan Juni tahun 2022.” demikian bunyi pernyataan Real Sociedad di akun Instargram mereka.

City sendiri memang terpaksa melepas Silva secara gratis karena kontrak sang pemain berakhir di ujung musim kompetisi 2019-2020. Dengan sudah gugurnya City di ajang Liga Champions, maka kepindahan Silva pun bisa berjalan lebih cepat.

Kepindahan Silva ini sayangnya diwarnai nada sumbang dari pihak Lazio. Mereka disebut sebut marah pada pihak Silva yang secara diam diam mengalihkan proses negosiasi dengan Sociedad. Mengingat status Silva yang free agen, maka sebenarnya sah sah saja Silva mau melakukan negosiasi dengan pihak manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *