Carabao Cup: Arsenal Tumbangkan Leicester City 2-0

by -8 views
leicester city arsenal

Hasil positif berhasil dipetik kesebelasan Arsenal saat bertandang ke markas Leicester City dalam laga babak ketika Crabao Cup. Memainkan laga di kandang lawan tidak membuat Arsenal gentar, bahkan walau dengan skuat yang didominasi pemain pelapis. Kemenangan berhasil diamankan Arsenal dengan skor cukup meyakinkan, yakni 0-2.

Dua gol pasukan Mikel Arteta di laga kali ini semuanya tercipta di babak kedua. Gol bunuh diri Christian Fuchs di menit 57 membuka keunggulan Arsenal. Lalu berhasil digandakan oleh seorang Eddie Nketiah pada masa injury time babak kedua.

Atas kemenangan ini, skuat asuhan Mikel Arteta berhasil lolos dari babak ketiga ajang Carabao Cup musim 2020-2021. Arsenal pun berhak melangkah ke babak keempat dan sudah dijadwalkan bertemu rival sekota mereka, yaitu Chelsea.

Rangkuman Pertandingan

Arsenal bertemu lawan kuat, yaitu Leicester City dalam laga lanjutan babak ketiga ajang Carabao Cup musim kompetisi 2020-2021. Tampil di King Power Stadium, Leicester sebagai tuan rumah berusaha mengambil kendali permainan sejak menit menit awal.

Akan tetapi Arsenal berhasil memaksa The Foxes justru lebih banyak menunggu di areanya sendiri. Kedua kesebelasan pun terlibat pertarungan sengit, khususnya di sektor lapangan tengah. Walau demikian, sangat disayangkan pada babak pertama laga nihil gol. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba lebih berani dalam menyerang serta melakukan variasi dalam skema penyerangan mereka. Hasilnya sangat positif, karena gol sukses mereka bukukan di menit ke 57.

Tekanan para pemain Arsenal memaksa bek Leicester, yaitu Chrisian Fuchs lakukan kesalahan. Berusaha menghalau bola, Fuchs malah membuat bola masuk ke gawang sendiri. Own goal tersebut berhasil membuat Arsenal sementara meminpin 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Si Rubah mulai tersengat. Di sisa jalannya laga babak kedua Leicester lantas tampil begitu agresif. Meski demikian, Arsenal berhasil meredam serangan Leicester.

Kemenangan pun berhasil dipastikan Arsenal di laga ini setelah Eddie Nketiah mencetak gol di ujung babak kedua. Nketiah memanfaatkan umpan Dani Ceballos untuk membuat Arsenal menang dengan skor akhir 0-2 atas Leicester.

Line-up Leicester City vs Arsenal

Leicester City: D. Ward, Amartey, Morgan, Fuchs, Thomas, Choudhury, Dewsbury-Hall, Albrighton, Maddison, Gray, Iheanacho.

Arsenal: Leno, Holding, D. Luiz, Kolasinac, Maitland-Niles, Elneny, Willock, Saka, N. Pepe, Nelson, Nketiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *