Carabao Cup: Burnley Bekuk Sheffield United Lewat Adu Penalti

by -12 views
burnley sheffield united

Hasil cukup positif berhasil diraih kesebelasan Burnley ketika berhadapan dengan Sheffield United dalam laga putaran kedua Carabao Cup. Bermain di kandang sendiri, Burnley mendapat perlawanan ketat dari sang tamu di sepanjang laga. Akan tetapi Burnley berhasil memenangkan laga lewat babak adu penalti.

Kedua kesebelasan terpaksa melanjutkan laga hingga adu penalti lantaran di waktu normal mereka hanya mampu bermain imbang 1-1. Tim tamu lebih dulu berhasil unggul di menit ke 4 babak pertama melalui aksi David McGoldrick. Sementara itu gol tuan rumah dicetak oleh Matej Vydra pada menit ke 67 babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Burnley sukses lolos dari putaran kedua Carabao Cup 2020-2021 dan berhak melaju ke putaran ketiga. Sedangkan bagi Sheffield, kekalahan ini jelas langsung mengubur harapan The Blades untuk melaju ke babak selanjutnya.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan sesama klub EPL, yaitu Burnley dengan Sheffield United di putaran kedua ajang Carabao Cup 2020-2021. Tampil di kandang sendiri, Burnley malah dibuat kerepotan oleh sang tamu di menit menit awal laga.

Bahkan Sheffield berhasil unggul lebih ketika pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit. David McGoldrick berhasil memaksimalkan umpan Lowe untuk melesakkan gol ke gawang tuan rumah. Aksi penyerang andalan Sheffield itu sukses merubah kedudukan menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Burnley tersentak dan lantas berbalik menguasai jalannya laga. Meski demikian, sayangnya usaha mereka di babak pertama tak berujung satupun gol. Paruh pertama laga pun usai dengan skor 0-1 untuk Sheffield.

Saat memasuki babak kedua, serangan Burnley jauh lebih hidup. Alhasil usaha mereka untuk menyamakan kedudukan pun berhasil berbuah manis. Tepat di menit ke 67, Matej Vydra berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu pertandingan tidak ada lagi gol yang lahir. Kedudukan 1-1 pun bertahan sampai laga berakhir. Hasil imbang membuat laga terpaksa berlanjut ke babak adu penalti.

Ketika memasuki babak adu penalti, semua algojo Burnley berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan di kubu Sheffield, Oliver McBurnie menjadi satu satunya yang gagal. Skor akhir adu penalti pun 5-4 untuk kemenangan Burnley.

Line-up Burnley vs Sheffield United

Burnley: Pope, Lowton, K. Long, Dunne, C. Taylor, Gudmundsson, Brownhill, Westwood, Brady, Vydra, Rodriguez.

Sheffield United: Foderingham, Robinson, Jagielka, Ampadu, Lowe, Osborn, Norwood, Berge, Bogle, Burke, McGoldrick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *