Carabao Cup: Everton Gasak West Ham United 4-1

by -10 views
everton wet ham united

Performa menawan terus ditunjukkan Everton musim ini, korbannya kali ini adalah West Ham United di babak 16 besar Carabao Cup. Skuat asuhan Carlo Ancelotti yang bertindak sebagai tuan rumah tak memberikan sama sekali kesempatan bagi sang tamu. Kemenangan pun sukses mereka amankan dengan skor cukup telak, yaitu 4-1.

Striker andalan Everton, yaitu Domenic Calvert-Lewin di laga ini tampil mengesankan dengan melesakkan hattrick. Ini menjadi hattrick kedua Calvert-Lewin di musim ini, setelah sebelumnya ia lakukan di ajang EPL. Sedangkan satu gol tambahan Everton dicetak oleh Richarlison. West Ham sendiri hanya mampu membalas satu gol lewat lesakkan Robert Snodgrass.

Berkat kemenangan ini, The Toffees berhasil lolos dari babak 16 besar Carabao Cup 2020-2021. Di babak selanjutnya, yaitu babak perempatfinal, Everton akan bersua Manchester United yang di laga lain menang atas Brighton.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Everton bersua West Ham United dalam laga lanjutan babak 16 besar ajang Carabao Cup 20202-2021. Sebagai tuan rumah, Everton tak menunggu waktu langsung berusaha tampil agresif dengan menekan pertahan sang tamu sejak laga dimulai.

Gol sudah berhasil dilesakkan oleh tuan rumah saat babak pertama baru memasuki menit ke 11. Menerima bola sodoran Michael Keane, Calvert-Lewin sukses menyambarnya untuk mencetak gol dan bawa Everton unggul 1-0. Gol tersebut ternyata menjadi gol satu satunya yang tercipta di babak pertama.

Di awal awal babak kedua, tim tamu sukses memberikan kejutan dengan berhasil menyamakan kedudukan. Umpan Felipe Anderson berhasil disambut Robert Snodgrass untuk merubah kedudukan menjadi 1-1.

Akan tetapi skor imbang tidak bertahan lama, selang sepuluh menit kemudian, Everton berhasil kembali unggul. Kali ini gol dicetak oleh Richarlison usai manfaatkan umpan James Rodriguez. Gol tersebut mengembalikan keunggulan Everton menjadi 2-1.

Pada menit ke 78, pasukan Carlo Ancelotti berhasil menambah keunggulan mereka. Sepakan keras Calvert-Lewin gagal dihalau penjaga gawang The Hammers. Brace Calvert-Lewin berhasil menjauhkan kedudukan menjadi 3-1.

Di penghujung pertandingan, Calvert-Lewin berhasil menutup performa impresifnya dengan lesakkan hattrick. Manfaatkan umpan Gilfy Sigurdsson, Calvert-Lewin berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-1 untuk Everton.

Line-up Everton vs West Ham United

Everton: Pickford, Kenny, M. Keane, Digne, N’Koukou, Allan, Delph, Sigurdsson, James, Calvert-Lewin, Richarlison.

West Ham United: Randolph, Cresswell, Rice, Balbuena, B. Johnson, Snodgrass, Noble, F. Anderson, Lanzini, Yarmolenko, Haller.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *