Carabao Cup: Leeds United Takluk dari Hull City

by -7 views
leeds united hull city

Raihan negatif didapat kesebelasan Leeds United ketika menjamu lawannya, yaitu Hull City di ajang Carabao Cup. Bermain di kandang sendiri, Leeds memang berhasil tampil jauh lebih menguasai. Akan tetapi keberuntungan nampaknya tak memihak mereka. Kemanangan pun jadi milik Hull City lewat situasi adu penalti.

Dalam laga ini, terpaksa dilanjut ke babak adu penalti karena di waktu normal kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Hull sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Malik Wilks di menit ke 5 babak pertama. Sebelum akhirnya disamakan oleh Ezgjan Alioski di ujung babak kedua. Hull sendiri menang di babak adu penalti dengan kedudukan akhir adalah 8-9.

Atas hasil ini, Leeds mesti rela langkahnya terhenti di saat ajang Carabao Cup baru memasuki babak putaran kedua. Untuk Hull sendiri, mereka menjadi salah satu dari dua tim kasta kedua Liga Inggris yang sukses menaklukan tim EPL di ajang Carabai Cup musim ini.

Rangkuman Pertandingan

Tim Kuda Hitam, yaitu Leeds United bersua Hull City dalam lanjutan putaran kedua ajang Carabao Cup musim 2020-2021. Lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan ditambah bermain di kandang sendiri, membuat Leeds pede sejak awal laga.

Akan tetapi kelengahan mereka mesti dibayar mahal di awal awal pertandingan, usai Hull sukses mencuri gol. Baru lima menit laga berjalan, Malik Wilks berhasil mengejutkan tuan rumah lewat golnya yang membawa The Tigers unggul 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Leeds menaikan tensi serangan mereka. Akan tetapi sayangnya, Hull yang bermain bertahan berhasil mematahkan tiap serangan tuan rumah. Babak pertama berhasil ditutup Hull dengan keunggulan 0-1.

Memasuki babak kedua, laga berjalan lebih ketat lagi. Walau Leeds masih mendominasi, akan tetapi peluang lebih banyak tercipta dari Hull yang andalkan serangan balik.

Terus berusaha menyamakan skor, pada akhirnya usaha Leeds tidak sia sia. Di penghujung laga babak kedua, mereka berhasil menciptakan gol penyama kedudukan. Ialah Ezgjan Alioski yang berhasil memperpanjang nafas Leeds. Waktu normal pun selesai dengan skor 1-1 dan laga mesti berlanjut ke baba adu penalti.

Pada babak ini berjalan menarik karena nyaris semua penendang berhasil. Hull akhirnya memenangi laga setelah dua penendang Leeds, yakni Jamie Schakckleton dan Ezgjan Alioski gagal menjalankan tugasnya. Skor akhir adu penalti 8-9 untuk kemenangan sang tamu, Hull City.

Line-up Leeds United vs Hull City

Leeds United: Casilla, Shackleton, C. Cresswell, Davis, B. Douglas, Bogusz, Poveda, Casey, Roberts, Alioski, Rodrigo.

Hull City: Ingram, Elder, McLoughlin, A. Jones, Coyle, Batty, Docherty, Lewis-Potter, Honeyman, Scott, Wilks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *