Carabao Cup: Manchester City atas Bournemouth 2-1

by -14 views
manchester city bournemouth

Kemenangan berhasil dipetik oleh kesebelasan Manchester City saat menjamu Bournemouth di babak ketiga ajang Carabao Cup. The Citizens di laga ini tampil dengan sebagain besar skuat pelapisnya. Walau demikian, pasukan Pep Guardiola masih mampu menguasai jalannya laga. City pun sukses memenangkan laga dengan skor tipis saja, yakni 2-1.

Tuan rumah lebih dulu membuka skor lewat lesakkan pemain muda, yaitu Liam Delap pada menit ke 18 babak pertama. Bournemouth sempat menyamakan kedudukan di menit ke 22 melalui aksi Sam Surridge. Gol penentu kemenangan City di laga ini lahir lewat lesakkan Phil Foden pada menit ke 75 babak kedua.

Hasil tersebut membuat Manchester City berhasil lolos dengan mulus dari babak ketiga, dan berhak melenggang ke babak keempat Carabao Cup. City berhasil menyusul tim tim kuat lain, seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal yang juga sudah lolos ke babak keempat.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadir saat tim divisi Championship, yaitu Bournemouth tandang ke markas Manchester City di ajang Carabao Cup 2020-2021. Sebagai tuan rumah, City yang unggul kualitas segalanya atas The Cherries langsung tampil begitu dominan sejak laga dimulai.

Keunggulan bahkan sudah berhasil dilesakkan oleh pasukan Pep Guardiola saat babak pertama memasuki menit ke 18. Liam Delap melepaskan sepakan keras jarak jauh yang sukses menjebol gawang sang tamu. Gelandang muda City itu sukses membuat timnya sementara memimpin dengan skor 1-0.

Namun di luar dugaan, walau hanya andalkan serangan balik, Bournemouth ternyata mampu merespon cepat. Selang empat menit saja mereka sukses menyamakan skor. Lewat aksi Sam Surridge, skuat asuhan Eddie Houw sukses merubah kedudukan menjadi 1-1. Bahkan skor tersebut berhasil dipertahankan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, laga tak jauh berubah masih dikuasai oleh pasukan The Blue Moon Rising. Hal tersebut membuat sang tamu otomatis hanya mampu bermain bertahan di areanya sendiri.

Setelah menggempur habis habisan lini belakang Bournemouth, City pada akhirnya berhasil mencetak gol keduanya. Ialah Phil Foden yang sukses catatkan namanya di papan skor untuk membuat City kembali memimpin dengan skor 2-1.

Di sisa laga, usaha kedua kesebelasan untuk mencetak gol sama sama gagal. Alhasil kedudukan 2-1 pun tidak berubah dan menjadi hasil akhir dari pertandingan tersebut untuk kemenangan Manchester City.

Line-up Manchester City vs Bournemouth

Manchester City: Steffen, Walker, Harwood-Bellis, Garcia, Bernabe, Doyle, Rodri, Foden, Mahrez, Torres, Delap.

Bournemouth: Travers, L. Kelly, Simpson, Ofoborh, D. Rico, Gosling, L. Cook, Billing, A. Smith, Brooks, Surridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *