Carabao Cup: Manchester City Bungkam Burnley 3-0

by -12 views
manchester city burnley

Kesebelasan Manchester City meraih kemenangan mudah saat menghadapi Burnley dalam laga lanjutan babak 16 besar Carabao Cup. Bermain sebagai tamu, City tidak menemukan kesulitan berarti menghadapi tuan rumah di sepanjang jalannya laga. Pasukan Pep Guardiola pun sukses memenangkan laga dengan skor meyakinkan, 0-3.

Pada pertandingan ini Raheem Sterling berhasil tampil menonjol dengan lesakkan dua gol di menit 35 dan 49. Brace Sterling disempurnakan oleh satu gol hasil kreasi Ferran Torres yang melengkapi kemenangan The Citizens di laga ini.

Kemenangan ini sukses antarkan City lolos sampai ke babak perempatfinal Carabao Cup 2020-2021. Pada babak tersebut City akan bersua tim kuat, yakni Arsenal. The Gunners sendiri di laga lain berhasil menaklukan favorit juara, yaitu Liverpool.

Rangkuman Pertandingan

Manchester City berhadapan dengan sesama tim Premier League, yaitu Burnley dalam lanjutan babak 16 besar Carabao Cup 2020-2021. Memiliki keunggulan kualitas skuat, City langsung tancap gas semejak wasit memulai pertandingan.

Walaupun menguasai jalannya laga, City baru bisa membuka keunggulan mereka di menit ke 35 babak pertama. Berawal dari umpan Benjamin Mendy, bola sukses dikonversi menjadi gol oleh Raheem Sterling. Mantan penyerang Liverpool itu sukses bawa City unggul sementara 0-1. Kedudukan tersebut tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, laga masih didominasi oleh pasukan tamu. City mengurung total pertahanan The Clarets demi bisa mencari gol tambahan atas Burnley.

The Citizens pun sukses menggandakan skornya pada menit ke 49 babak kedua. Akselerasi Ferran Torres diakhiri dengan sebuah bola umpan ke arah Raheem Sterling. Tanpa kesulitan, Sterling sukses cetak bracenya sekaligus membuat kedudukan menjadi 0-2.

Performa menawan Raheem Sterling di laga ini diakhiri dengan sebuah assist yang mudahkan Ferran Torres mencetak gol. Aksi pemain anyar City tersebut sukses memperbesar keunggulan Citizens menjadi 0-3. Hingga laga berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Laga pun selesai dengan kedudukan 0-3 untuk kemenangan Manchester City.

Line-up Burnley vs Manchester City

Burnley: Peacock-Farrell, Lowton, Long, Tarkowski, C. Taylor, McNeil, Westwood, Brownhill, Pieters, Vydra, Barnes.

Manchester City: Steffen, B. Mendy, Laporte, Fernandinho, Walker, Palmer, Rodri, De Bruyne, Mahrez, Sterling, Torres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *