Carabao Cup: Manchester United Bekuk Luton Town 3-0

by -10 views
luton town manchester united

Hasil positif sukses didapat Manchester United, kali ini di ajang Carabao Cup saat menghadapi Luton Town. United yang akhir pekan lalu dipermalukan Crystal Palace, di laga kali ini tampil lebih percaya diri. Miliki kualitas skuat yang lebih mumpuni, MU berhasil akhiri laga dengan kemenangan cukup telak, yaitu 3-0.

Di babak pertama MU berhasil memimpin berkat gol penalti Juan Mata pada menit ke 44. Sebelum akhirnya dua gol dari Marcus Rashford di menit 88, dan Mason Greenwood di menit ke 90, sukses sempurnakan kemenangan The Red Devils.

Atas hasil ini, United berhasil melaju mulus melewati babak ketiga ajang Carabao Cup musim 2020-2021. MU pun lantas berhak mendapatkan satu slot di babak keempat. Bagi Luton sendiri, kekalahan ini menjadi akhir perjalanan mereka di ajang tersebut.

Rangkuman Pertandingan

Manchester United mencoba mencari obat pelipur lara usai dibantai Crystal Palace, kali ini dengan menghadapi Luton Town di Carabao Cup. Laga yang merupakan babak ketiga Piala Liga Inggris tersebut berlangsung cukup menarik di awal laga.

Luton sebagai tuan rumah berhasil memberikan perlawanan ketat di sepanjang babak pertama. Pada akhirnya United berhasil membuka skor tepat di menit akhir, yakni menit ke 44.

Diawali pelanggaran bek Luton pada Brandon Williams di kotak terlarang, membuat wasit memberikan MU sepakan penalti. Juan Mata yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan membawa MU unggul 0-1 hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, laga sempat masih berjalan cukup berimbang. Sebelum akhirnya MU melakukan beberapa pergantian, termasuk memainkan Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood. MU pun menjadi lebih unggul dari segi permainan atas sang tuan rumah.

Gol kedua United pun tercipta di menit menit akhir babak kedua. Melalui serangan balik, Rashford sukses manfaatkan umpan Greenwood untuk menjebol gawang Luton, dan ubah skor menjadi 0-2.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menutup laga dengan sempurna lewat lesakkan gol cantik Mason Greenwood. Lesakkan pemuda 18 tahun berhasil bawa MU selesaikan laga dengan skor akhir 0-3.

Line-up Luton Town vs Manchester United

Luton Town: Shea, Kioso, Lockyer, Bradley, Norrington-Davies, Shinnie, Tunnicliffe, Moncur, Clark, Hylton, LuaLua.

Manchester United: D. Henderson, Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, B. Williams, Matic, Fred, Mata, Van de Beek, Lingard, Ighalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *