Carabao Cup: Southampton Dibungkam Brentford 0-2

by -6 views
southampton brentford

Hasil cukup mengejutkan terjadi ketika kesebelasan Southampton bersua Brentford dalam laga putaran kedua ajang Carabao Cup. Bermain di kandang sendiri, Soton mesti menelan pil pahit takluk dari klub kasta kedua Liga Inggris. Brentford berhasil mempermalukan Soton di Saint Mary’s dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Dua gol kemenangan skuat berjuluk The Bees pada laga kali ini semuanya lahir di babak pertama. Christian Norgaard membuka kunggulan di menit ke 40. Lalu kemenangan Brentford berhasil disempurnakan oleh gol tambahan yang dicetak Josh Dasilva di injury time babak pertama.

Raihan ini sukses membuat Brentford mengubur dalam dalam ambisi Soton untuk lolos ke putaran tiga ajang Carabao Cup 2020-2021. Brentford pun menjadi satu dari sedikit tim kasta kedua Liga Inggris yang mampu mengalahkan tim EPL putaran kedua ini.

Rangkuman Pertandingan

Southampton kedatangan tim Kuda Hitam asal kasta kedua Liga Inggris, yakni Brentford dalam laga putaran kedua ajang Carabao Cup 2020-2021. Meskipun bermain di kandang sendiri, itu tidak membuat The Saints lantas mampu bermain dengan memegang kendali penuh permainan.

Agresifitas Brentford juga berkali kali mampu merepotkan barisan pertahanan sang tuan rumah. Kendati unggul secara penguasaan bola, Soton pun gagal menciptakan gol dari tiap tiap peluang yang mereka miliki di babak pertama.

Alih alih unggul lebih dulu, Soton dikejutkan dengan sebuah gol yang dilesakkan Brentford di menit ke 40. Aksi Christian Norgaard berhasil menjebol gawang Soton untuk membuat timnya sementara memimpin 0-1 atas Southampton.

Tidak cukup dengan satu gol, skuat The Bees berhasil menambah keunggulan mereka di masa injury time babak pertama. Ialah Josh Dasilva yang sukses ikut catatkan namanya di papan skor untuk merubah kedudukan menjadi 0-2. Skor tersebut kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Saat memasuki babak kedua, Soton yang tertinggal dua gol langsung tampil lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan. Sayangnya di babak kedua tim tamu tampil lebih bertahan. Hal ini membuat skuat asuhan Ralph Hasenhuttl kedulitan.

Tidak ada satupun gol yang lahir di babak kedua. Alhasil kedudukan 0-2 pun sama sekali tidak berubah sampai laga berakhir untuk kemenangan sang tamu, Brentford.

Line-up Southampton vs Brentford

Southampton: McCarthy, Walker-Peters, Stephens, Bednarek, Bertrand, Tella, Ward-Prowse, Romeu, Redmond, Ings, Che Adams.

Brentford: L. Daniels, Thompson, Bech Sorensen, Goode, Dalsgaard, Baptiste, Norgaard, Dasilva, Fosu, Forss, Mbeumo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *