Carabao Cup: Tottenham atasi Chelsea Lewat Adu Penalti

by -11 views
tottenham chelsea

Kesebelasan Tottenham Hotspur berhasil meraih hasil cukup memuaskan saat menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan babak 16 besar Carabao Cup. Tampil sebagai tuan rumah, Spurs berada di bawah dominasi Chelsea sepanjang pertandingan. Meski demikian, The Lilywhites lah yang sukses memenangkan laga melalui drama adu penalti.

Kedua tim terpaksa melanjutkan laga ke babak adu penalti setelah di waktu normal laga berjalan imbang dengan skor 1-1. The Blues pada laga ini mencetak gol lebih dulu lewat aksi Timo Werner di menit ke 19. Spurs sendiri baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 83 lewat gol Erik Lamela. Di babak adu penalti, Spurs menang dengan skor akhir 5-4.

Hasil positif ini berhasil antarkan Spurs jadi tim pertama yang lolos dari babak 16 besar Carabao Cup 2020-2021. Spurs pun berhak menempati satu posisi di babak perempatfinal. Bagi Chelsea sendiri, kekalahan ini pun otomatis membuat langkah mereka di ajang Carabao Cup terhenti.

Rangkuman Pertandingan

Laga sengit tersaji ketika tuan rumah Tottenham Hotspur menjamu Chelsea di babak 16 besar ajang Carabao Cup 2020-2021. Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu di laga ini langsung tampil agresif sejak laga dimulai. Pasukan Frank Lampard di laga ini berusaha menciptakan gol secepat mungkin.

Strategi Chelsea ini sukses membuat mereka lahirkan gol terlebih dulu saat babak pertama baru berjalan 19 menit. Sepakan keras Timo Werner berhasil merobek jala gawang Spurs. Gol pemain Jerman tersebut merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Chelsea.

Tertinggal satu gol, Spurs berusaha meresponnya secepat mungkin. Akan tetapi serangan serangan Spurs di sisa babak pertama masih mudah dipatahkan bek The Blues. Kedudukan 0-1 pun tidak berubah sama sekali sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, pasukan Jose Mourinho berupaya tampil lebih agresif demi bisa mengejar ketertinggalan. Bergantian Harry Kane dan Lucas Moura membahayakan gawang Chelsea.

Hingga akhirnya usaha Spurs mencetak gol penyama kedudukan berbuah manis. Sergio Reguilon memberikan umpan apik yang diselesaikan dengan baik oleh Erik Lamela. Aksi pemain Argentina itu sukses menyamakan skor menjadi 1-1. Skor imbang tersebut tak berubah sampai waktu normal berakhir. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti semua pemain Spurs berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan di kubu Chelsea, Mason Mount gagal melesakkan gol. Alhasil skor akhir pun menjadi 5-4 untuk kemenangan sang tuan rumah, Tottenham Hotspur.

Line-up Tottenham vs Chelsea

Tottenham: Lloris, Tanganga, Alderweireld, Dier, Aurier, G. Fernandes, Sissoko, Ndombele, Reguilon, Lamela, Bergwijn.

Chelsea: E. Mendy, Chilwell, Zouma, Tomori, Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Werner, Mount, Hudson-Odoi, Giroud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *