Carles Alena Resmi Dipinjamkan Barcelona ke Real Betis

by -210 views
carles alena

Barcelona baru saja resmi melepas salah satu gelandang mudanya, yakni Carles Alena ke Real Betis, sebagai pemain pinjaman. Pemain asli didikan La Masia tersebut akan merumput bersama Real Betis hingga akhir musim 2019-2020 ini.

Kabar ini resmi dikonfirmasi langsung oleh pihak Barcelona sendiri melalui laman resmi mereka, pada Sabtu (28/12/2019). Alena, yang baru berusia 21 tahun akan bergabung bersama Real Betis dengan status sebagai pemain pinjama selama enam bulan ke depan.

Manajemen Real Betis sepakat akan membayar gaji Alena selama ia bermain di Real Betis sebagai pemain pinjaman. Akan tetapi Barcelona tidak memasukan proposal pembelian permanen pada Alena di perjanjian kontrak dengan Betis.

Carles Alena Pergi Karena Menumpuknya Gelandang di Barcelona

Alena sendiri memang belakangan ini cukup kesulitan untuk bisa dapatkan posisi utama, meskipun ia dinilai miliki potensi yang besar. Ia gagal bersaing dengan nama nama lainnya. Sedangkan di Barca sendiri memang pemain yang berada di posisi gelandang bisa dikatakan cukup menumpuk.

Selama ini Alena meski bersaing dengan nama nama mapan seperti Sergio Busquets dan Frenkie De Jong. Selain dua nama itu, masih ada nama nama lain yang juga miliki kualitas yang sama baiknya. Mereka adalah Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Arthur de Melo.

Musim ini sendiri, sosok Alena belum begitu banyak memainkan pertandingan. Dirinya tercatat baru bermain di lima pertandingan Los Cules di seluruh kompetisi. Sedangkan secara total semenjak debut di musim 2016-2017, Alena sudah catatkan 39 bersama tim asal kota Catalan tersebut.

Inilah yang kemudian meminjamkan Alena menjadi opsi terbaik baik apabila tak ingin alami kegemukan di skuatnya. Bersama kesebelasan asal Andalusia, Alena diharapkan bisa mengeluarkan potensi terbaiknya. Hal ini diharapkan agar nantinya ia bisa miliki kualitas dan daya saing lebih kuat bersama Barcelona.

Di sisi lain, Real Betis sendiri saat ini tengah membutuhkan beberapa amunisi lagi untuk mengangkat performa mereka. Betis memang diketahui musim ini sedang dalam masalah inkonsistensi yang belum juga bisa terselesaikan. Dengan masuknya Alena, para fans berharap timnya bisa miliki lini tengah yang lebih solid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *