Chelsea Coba Boyong David Alaba dari Bayern Munchen

by -12 views
david alaba

Kesebelasan Chelsea begitu menggeliat di bursa transfer tahun ini, yang terbaru kini mereka tengah dikaitkan dengan David Alaba. Pemain yang biasa beroperasi di sektor bek sayap itu kabarnya masuk ke dalam daftar buruan Chelsea. Alaba sendiri memang dalam beberapa waktu belakangan dirumorkan bakal segera angkat kaki dari Bayern Munchen.

Seperti yang diketahui di bursa transfer musim panas tahun ini kesebelasan Chelsea adalah salah satu yang bergerak paling aktif. Total sudah hampir 200 juta pounds mereka keluarkan untuk menggaet hingga 7 pemain baru. Ini layaknya sebuah pelampiasan bagi The Blues yang memang di dua edisi bursa transfer sebelumnya disanksi pelarangan belanja pemain.

Beberapa pemain yang masuk ke Stamford Bridge di antara ada Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Timo Werner, dan Kai Havertz. Selain mereka ada tiga pemain lain yang didatangkan secara cuma cuma, yaitu Thiago Silva, Xavier Mbuyamba, dan Malang Sarr.

Kendati sudah mendatangkan sampai tujuh pemain, tetapi belum ada tanda tanda Chelsea akan berhenti berbelanja. Masih ada beberapa pemain yang terus dikaitkan dengan tim asal London tersebut. Pertama ada sosok penjaga gawang Stade Rennes, yakni Edouard Mendy. Kemudian yang paling hangat adalah ketertarikan mereka pada bek sayap Bayern Munchen, yaitu David Alaba.

Chelsea Dekati David Alaba

Nama David Alaba sendiri adalah salah satu pemain Munchen yang dirumorkan akan secepatnya pergi selain Thiago Alcantara. Kontrak Alaba tingga tersisa satu tahun lagi dan belum ada rencana perpanjangan. Bila bertahan, Alaba kemungkinan akan berstatus sebagai pemain free transfer musim depan. Akan tetapi beberapa sumber menyebutkan bahwa Alaba bisa saja hengkang lebih cepat.

Manajemen The Blues pun berusaha memanfaatkan situasi tersebut di mana pembahasan soal kontrak baru Alaba dengan Munchen masih mandek. Munchen sendiri memang mau tak mau harus menjual Alaba bila kontrak baru tak terjalin. Pasalnya mereka akan rugi bila melepas pemain sekelas Alaba musim depan secara cuma cuma.

Apabila berhasil mendatangkan Alaba, maka akan kian menambah kekuatan skuat The Blues, khususnya di lini belakang. Pasalnya, Alaba adalah tipe bek serba bisa yang mampu dimainkan sebagai bek sayap maupun bek tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *