Chelsea dan Ajax Sepakat Soal Kepindahan Hakim Ziyech

by -85 views
hakim ziyech

Kesebelasan Chelsea akhirnya menunjukan keseriusannya datangkan pemain anyar, nama Hakim Ziyech pun tengah dikaitkan dengan mereka. Kabarnya The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax, selaku klub pemilik Ziyech. Pemain asal Maroko itu pun berkesempatan sangat besar untuk jadi bagian Chelsea musim depan.

Manajemen The Blues sendiri memang sudah melirik nama Ziyech semenjak mereka terlepas dari sanksi larangan transfer pemain. Akan tetapi saat itu kubu Ajax masih enggan melepas salah satu pilarnya itu pada bursa transfer musim dingin.

Kubu Ajax sendiri beralasan belum ingin melepas Ziyech karena sang pemain masih sangat dibutuhkan tim. Menjadi pilar di depan, Ziyech memang begitu diandalkan Ajax demi bisa merengkuh gelar Liga Belanda musim ini. Skuat berjuluk De Godenzonen sendiri masih memimpin tabel klasemen Eredivisi Belanda saat ini. Mereka berhasil unggul tiga poin dari AZ Alkmaar yang ada di posisi 2 klasemen.

Akan tetapi keputusan Ajax itu sama sekali tidak membuat manajemen Chelsea mundur. Akhirnya setelah proses negosiasi yang alot, kubu Chelsea mulai mendapat kabar baik soal Hakim Ziyech.

Ajax Sepakat Melepas Hakim Ziyech di Angka 48 Juta Euro

Melansir laporan media de Telegraph, Ajax akhirnya sepakat untuk melepas Ziyech ke Chelsea. Akan tetapi mereka ingin melepasnya musim depan bukan musim ini. Kedua belah pihak juga dilaporkan sudah sepakat mengenai harga sang pemain yang mencapai 48 juta euro. Atau bila dikonversi ke mata uang Inggris, ada di kisaran 35 juta poudsterling.

Sosok Ziyech sendiri memang sukses menarik perhatian banyak klub besar Eropa termasuk Chelsea. Selama beberapa musim bermain untuk Ajax, Ziyech memang sukses tampil mengesankan. Puncaknya terjadi pada musim lalu, tak hanya sukses membawa Ajax juara Eredivisi, namun ia juga sukses bantu Ajax lolos ke semifinal Liga Champions.

Khusu di musim ini sendiri, magis sang pemain asal Maroko itu ternyata sama sekali belum hilang. Ia masih menjadi andalan Ajax di sektor penyerangan, dengan catatan delapan gol dan 21 assist total di semua kompetisi.

Para pendukung Chelsea sendiri tidak begitu asing dengan skill pemain yang bisa mengisi posisi sayap itu. Pasalnya, ia dan Ajax pernah melawan Chelsea di Stamford Bridge. Kala itu Ziyech sukses melepas satu tendangan indah yang memaksa kiper Chelsea lakukan gol bunuh diri. Laga tersebut sendiri selesai dengan skor imbang 4-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *