Chelsea Ingin Bawa Pulang Jeremie Boga dari Sassuolo

by -72 views
jeremie boga
180819, Fotboll, Serie A, Sassuolo - Inter: Jeremie Boga Reggio Emilia 19-08-2018 Mapei Stadium Football Calcio Serie A 2018/2019 Sassuolo - Inter Foto Matteo Gribaudi / Image Sport / Insidefoto © Bildbyrån - COP 139 - SWEDEN ONLY

Kubu Chelsea dikabarkan tertarik untuk membeli kembali salah satu eks bintang muda mereka, yakni seorang Jeremie Boga. Pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut diketahui memang pernah bermain di tim muda The Blues. Sementara saat ini, Boga merupakan pilar andalan tim Serie A, yakni Sassuolo. The Blues diyakini enggan lakukan blunder dengan menjual pemainnya yang bertalenta seperti sebelum sebelumnya.

Seperti yang diketahui klub asal London Barat tersebut memang kerap salah langkah dalam hal menjual pemain. Cukup banyak contoh yang terjadi, diantaranya adalah Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, dan Mohammed Salah. Dianggap gagal di Chelsea, mereka justru kini menjadi superstar di klub barunya masing masing.

Oleh karena itu, manajemen The Blues pun enggan mengulangi kesalah mereka. Saat ini ada satu nama mantan pemain muda Chelsea yang tengah sangat bersinar di Serie A. Sosok itu ialah anak muda bernama Jeremie Boga asal Pantai Gading.

Boga sendiri saat ini tengah dalam usia keemasan, yakni 23 tahun, dan sedang hangat hangatnya dibicarakan di Italia. Pemain yang lahir di Marseille, Prancis tersebut sukses tampil memukau bersama Sassuolo. Di skuat berjuluk Il Neroverdi tersebut Boga biasa dipasang sebagai seorang inverted winger.

Kecepatan dan kelincahan adalah senjata utama yang dimiliki oleh seorang Boga. Tubuhnya yang kecil pun membuat ia cukup dinamis ketika bergerak melewati himpitan bek bek lawan. Tak hanya itu boga juga memiliki akurasi umpan dan tembakan yang baik. Inilah yang membuatnya juga bisa ditempatkan sebagai seorang gelandang tengah.

Chelsea Ingin Membeli Kembali Jeremie Boga

Manajemen The Blues sendiri resmi menjual Boga ke Sassuolo pada tahun 2018 lalu. Ketika itu harga Boga terbilang sangat murah, yakni hanya ada di kisaran 3 juta pounds. Namun dalam kontraknya, ada klausul bahwa Chelsea bisa membelinya kembali kapanpun. Kini harga pemuda berdarah Prancis tersebut ditaksir ada di angka 20 juta pounds. The Blues pun berencana akan mendatangkan kembali sang pemain di musim depan.

Bersama Sassuolo, catatan Boga bisa dibilang cukup impresif. Sepanjang musim 2019-2020 ini ia sudah memainkan 24 laga di semua kompetisi bersama Sassuolo. Hasilnya, delapan gol dan empat assist total sudah ia persembahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *