Chelsea Ingin Datangkan Declan Rice dari West Ham

by -9 views
declan rice

Kesebelasan Chelsea dilaporkan tertarik untuk bisa mendatangkan sosok gelandang bertahan milik West Ham, yakni Declan Rice. The Blues nampaknya akan manfaatkan kedekatan Rice dengan Mason Mount untuk memuluskan rencananya tersebut.

Dari laman Sky Sports, pelatih Chelsea, yaitu Frank Lampard memang berniat memfokuskan menambah kekuatan di sektor gelandang timnya. Setelah The Blues selesai menjalani masa sanksi embargo bursa transfer, sudah banyak nama pemain yang masuk dalam radar buruan The Blues di bawah asuhan Lampard. Salah satunya adalah sosok gelandang muda asal Inggris, yakni Declan Rice.

Sosok Rice sendiri dalam dua musim terakhir ini memang sukses tunjukan performa yang apik bersama The Hammers. Dia kini menjadi pilar utama di sektor tengah klub asal London tersebut. Pada musim lalu, Rice sukses memainkan total 34 kali pertandingan bersama West Ham di semua kompetisi.

Sementara di musim ini, Rice juga masih jadi puzzle penting dalam skema permainan The Hammers. Dari 29 kali laga yang dimainkan West Ham sejak awal musim, Rice selalu bermain sejak awal laga. Sayang memang itu tertunda karena Liga Inggris harus terhenti efek dari Virus Corona.

Harga Declan Rice Tidak Akan Murah

Walau begitu, kemungkinan West Ham tak akan dengan mudah melepas salah satu bintangnya tersebut. Pasalnya selain masih jadi pemain penting di skuatnya, manajemen juga memasang harga tinggi untuk Rice. Melansir data dari laman Transfermarkt sendiri, harga Rice sudah menyentuh angka 50 juta poundsterling. Selain itu, kontrak Rice bersama The Hammers juga masih tersisa cukup panjang hingga tahun 2024 mendatang.

Sebelum alihkan perburuan mereka ke sosok Declan Rice, Chelsea lebih dulu membidik gelandang muda Lille, Boubakary Soumare. Pada Januari lalu bahkan mereka sudah lakukan proses negosiasi, namun sayang sang pemain memang enggan berpindah klub.

Terlepas dari semua kemungkinan soal transfer Rice, kini polemik yang terjadi adalah soal masa waktu bursa transfer musim panas tahun ini. Kisruhnya jadwal kompetisi karena Pandemi Virus Corona juga kemungkinan besar akan berimbas pada jadwal jual-beli pemain pertengahan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *