Chelsea Siap Datangkan Edouard Mendy dari Rennes

by -6 views
edouard mendy

Kesebelasan Chelsea masih terus bergerak di bursa transfer musim panas ini, terbaru mereka siap mendatangkan seorang Edouard Mendy. Ia adalah pemain berposisi sebagai penjaga gawang yang bermain untuk klub Ligue 1, Rennes. Chelsea nampaknya sadar betul bahwa sektor penjaga gawang juga adalah salah satu pos yang mesti dibenahi. Proses negosiasi pun dikabarkan sudah mulai dilakukan kedua pihak.

The Blues sendiri memang selama bursa transfer musim panas tahun ini menjadi tim paling aktif di kawasan Eropa. Mereka total sudah mengeluarkan dana sekitar 200 juta pounds untuk beberapa pemain. Dari mulai Hakim Ziyech, Thiago Silva, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, hingga Kai Havertz sukses The Blues datangkan.

Sejauh ini biaya transfer termahal masih dipegang oleh sosok Kai Havertz yang didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen. Demi mendatangkan Havertz, Chelsea rela kehilangan hingga 72 juta euro. Walau sudah belanja banyak pemain, manajemen nampaknya masih belum puas dan akan mendatangkan beberapa pemain lagi.

Sektor penjaga gawang kini yang menjadi fokus Chelsea untuk dibenahi. Alasannya tak lain adalah karena performa kiper mereka, yaitu Kepa Arrizabalaga yang tidak konsisten musim lalu. Performa buruk Kepa membuat Chelsea kebobolan cukup banyak musim lalu, yakni 58 gol, dan hanya catatkan 10 kali cleansheet.

Chelsea Bidik Edouard Mendy

Satu nama pun muncul, yakni penjaga gawang milik Rennes, bernama Edouard Mendy. Harga Mendy sendiri cukup murah, yakni hanya 18 juta euro, ia juga dinilai cukup berpengalaman karena sudah berusia 28 tahun. Saat ini lewat sang Direktur Olahraga, yakni Petr Cech, Chelsea coba meyakinkan Rennes untuk melepas kiper andalannya tersebut.

“Pembicaraan saat ini sudah kami mulai. Kami juga sudah memasuki tahao diskusi, walaupun sampai saat ini belum ada kesepakatan apapun. Kami benar benar menghargai seorang Edoard sebagai pemain, apalagi ia adalah pemain penting di ruang ganti kami. Namun sekali lagi, ini merupakan bagian dari sebuah proses transfer, saya juga tidak bisa mengatakan bagaimana akhirnya. Untuk saat ini yang pasti Edoard masih menjadi seorang pemain Rennes.” ungkap Nicolas Holveck, Presiden Rennes dilansir dari GFFN.

“Saya sendiri cukup paham bahwa ia sangat ingin bergabung dengan Chelsea. Dia juga sudah mengatakannya kepada kami, namun memang saat ini juga tidak bermain di klub yang buruk. Apalagi ia akan tetap bermain di Liga Champions bisa tetap mau bertahan.” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *