Chris Samba: Bersama MU Phil Jones Bisa Saja Jadi Bek Terbaik

by -11 views
phil jones

Pemain tengah Manchester United, yakni Phil Jones dianggap bisa saja menjadi sosok bek terbaik sepanjang masa di kubu Setan Merah. Itulah yang seharusnya terjadi dalam karir Jones. Sayangnya memang badai cedera yang terus menghempas Jones membuat karirnya tersendat sendat bersama Setan Merah.

Pernyataan ini dilontarkan oleh eks kompatrior Jones semasa masih membelas Blackburn Rovers, yakni Chris Samba. Blackburn sendiri memang merupakan tim professional pertama yang Jones bela. Sebelum akhirnya manajemen Manchester United memboyongnya pada tahun 2011 silam.

Menurut Samba, Jones adalah sosok pemain yang selalu menunjukan etos kerja yang sangat kuat ketika latihan dan bertanding. Ia pun diuntungkan dengan postur tubuhnya yang besar dan juga tinggi. Inilah yang membuat Jones sangat ideal menjadi seorang bek tengah, karena posturnya ampuh untuk membuat takur penyerang lawan.

Bahkan pelatih legendaris Manchester United, yakni Sir Alex Ferguson pernah berkata bahwa Jones adalah rekrutan terbaiknya saat itu. “Dirinya adalah yang terbaik, dan akan selalu seperti itu.” kurang lebih seperti itu ungkpana Ferguson saat merekrut seorang Jones.

Bersama Manchester United, Phil Jones sudah total menjalani sembilan musim. Selama itu pula Jons sukses memberikan cukup banyak gelar untuk skuat The Red Devils. Ia sukses membantu MU meraih gelar Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Europa. Namun sangat disayangkan memang cedera membuat Jones terhambat karirnya. Di MU karena cedera, ia begitu sulit untuk bisa menembus skuat utama.

Pendapat Chris Samba Mengenai Phil Jones

“Ia memiliki beban yang sangat besar di pundaknya, serta ekspektasi tinggi para fans saat resmi menjadi seorang bek Manchester United. Setiap saat aku melihat Jones berlatih, aku selalu senang. Dia selalu menunjukan kerja keras yang luar biasa.” ungkap Samba dikutip dari Daily Star.

“Sayangnya memang Jones harus mengalami banyak cedera. Itu jelas membuatnya sulit untuk menemukan performa terbaiknya. Namun sekali lagi, seperti itulah sepakbola.” pungkas Samba.

Kini posisi Jones pun sudah tak begitu dilirik sang pelatih, Ole Gunnar Solskajer. Apalagi United sudah memiliki bek bek tangguh seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, hingga seorang Axel Tuanzebe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *