Chris Smalling Berharap Bisa Ikut Inggris ke Piala Eropa 2020

by -105 views
chris smalling

Harapan besar disampaikan oleh eks bek Manchester United, yakni Chris Smalling. Ia diketahui ingin sekali masuk skuat Inggris di ajang Piala Eropa 2020. Bermodalkan pengalaman baru yang ia dapatkan selama bermain di Liga Italia, Smalling berkeinginan memakai pengalaman tersebut untuk membantu Inggris.

Sosok Smalling sendiri memang mulai musim ini resmi dipinjamkan Manchester United ke klub asal ibukota Italia, yakni AS Roma. Pemain yang cakap bermain sebagai bek tengah itu akan menyelesaikan masa peminjamannya akhir musim nanti.

Bersama Roma, Smalling yang sempat terpinggirkan di MU, kini perlahan mendapatkan kembali sentuhannya. Ia sukses menjelma menjadi bek utama Il Lupi di bawah asuhan pelatih Paulo Fonseca. Musim ini sendiri, Smalling total sudah bermain sebanyak 25 kali di semua kompetisi bersama Roma. Ia juga telah mencetak total dua gol dan satu assist di 25 laga tersebut untuk sang Serigala Ibukota.

Selama bermain di Italia, Smalling merasa belajar banyak hal. Ini karena iklim sepakbola Italia dengan Inggris cukup berbeda. Dari sisi strategis, sepakbola Italia lebih bersifat dinamis. Inilah yang membuat Smalling yakin, kini kemampuannya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pernyataan Chris Smalling

“Saya sudah merasa belajar banyak hal dalam sepakbola Italia, baik itu gaya bermain atau taktiknya. Saya juga belajar bagaimana caranya mengontrol laga dengan baik. Pastinya saya sudah merasakan ada yang terus bertambah dalam diri saya. Saat ini saya masih merasa terus berkembang dan ingin terus belajar.” ungkap Smalling dilansir dari BBC.

Karena itulah, Smalling sangat berharap dirinya bisa dibwa Gareth Southgate masuk ke timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020 mendatang. Sosok Smalling sendiri memang sudah cukup lama tak membela timnas Tiga Singa. Terakhir kali Smalling membela timnas Inggris adalah di tahun 2017 yang lalu.

Meski demikian, nampaknya usaha Smalling harus lebih kuat apabila memang benar benar ingin masuk ke timnas. Alasannya adalah saat ini sudah banyak sekali bek bek tangguh yang usianya lebih muda. Diantaranya adalah Harry Maguire, Michael Keane, Tyron Mings, Fikayo Tomori, hingga Joe Gomez.

“Tentu saja sudah beberapa tahun lamanya saya tidak bermain untuk timnas, akan tetapi ambisi saya untuk masuk timnas akan selalu ada. Saya juga sudah tahu kalau Gareth dan beberapa stafnya datang ke sini untuk melihat saya bermain. Saya rasa kalian akan paham hal tersebut apabila kalian memang bermain di klub klub top.” lanjut Smalling.

“Ke depannya saya akan terus menjaga aspirasi tersebut dan akan tetap fokus pada pekerjaan saya di tim ini.Apa yang terjadi maka terjadilah, namun jujur saya sangat ingin ikut serta di ajang Piala Eropa.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *