Danny Drinkwater Merapat ke Aston Villa

by -55 views
danny drinkwater

Sosok Danny Drinkwater nampaknya masih belum bisa mendapatkan posisi di skuat utama Chelsea untuk musim ini. Alhasil manajemen pun kembali meminjamkannya ke sesama klub peserta Liga Inggris, yakni Aston Villa. Hal tersebut dengan alasan agar Drinkwater tetap bisa mendapatkan jatah bermain reguler.

Menurut laporan dari laman resmi Aston Villa, Drinkwater akan mereka pinjam dari Chelsea hingga akhir musim ini. Kesebelasan berjuluk The Villans pun jadi klub kedua yang jadi tempat singgah Drinkwater di musim ini. Sebelumnya pada musim panas lalu, Burnley meminjamnya untuk setengah musim. Sayangnya bersama The Clarrettes ia gagal tunjukan tajinya dan hanya bermain sekali hingga paruh musim ini.

Kedatangan Drinkwater ini disambut baik oleh manajer kesebelasan Aston Villa, Dean Smith. Ia menyebut bahwa Drinkwater adalah sosok berpengalaman yang akan miliki peran krusial di tim.

Masuknya sosok Drinkwater pun diharapkan bisa kembali mengangkat tim yang musim ini baru promosi kembali ke kasta tertinggi sepakbola Inggris itu. Saat ini Villa sendiri di klasemen memang sedang cukup kesulitan. Mereka hanya berjarak satu strip di atas zona degradasi tepatnya posisi 17 klasemen.

Komentar Smith Usai Villa Sukses Datangkan Danny Drinkwater

“Danny merupakan salah satu pemain kunci ketika Leicester City merengkuh gelar, dan ia juga sudah mewakili Inggris. Maka dari itu ia adalah pemain yang sangat syarat akan pengalaman. Dia akan membuat kekuatan di skuat kami naik secara signifikan.” kata Smith di laman resmi Aston Villa.

Semenjak datang ke Chelsea di tahun 2017 lalu, nama Drinkwater memang mulai meredup. Lambannya adaptasi diperparah dengan seringnya ia mendapat cedera, membuat ia sulit menembus skuat utama Chelsea. Bahkan di tiga era pelatih berbeda, yakni Antonio Conte, Maurizio Sarri, hingga Frank Lampard, Drinkwater sama sekali tak dilirik.

Ditambah lagi saat ini memang skuat The Blues miliki komposisi lini tengah yang cukup banyak. Ada nama nama mapan di sana seperti Jorginho, Matteo Kovacic, hingga Ross Barkley. Sejauh ini Drinkwater sendiri bersama Chelsea baru catatkan 12 kali penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *