Dejan Lovren Cedera, Liverpool Krisi Bek

by -90 views
dejan lovren

Raihan positif Liverpool di markas Bournemouth nyatanya tetap tinggalkan kabar buruk, di mana Dejan Lovren resmi dinyatakan cedera. Bek tengah asal Kroasia tersebut dipastikan mendapat cedera ketika berjibaku membantu Liverpool taklukan The Cherries. Cederanya Lovren ini membuat Liverpool kini alami krisis di sektor bek.

Sebelumnya, seperti yang diketahui, The Reds sukses memetik kemenangan kala melawat ke markas Bournemouth. Anak asuhan Jurgen Klopp berhasil menang dengan skor meyakinkan, yakni 3-0. Kemenangan tersebut membuat Liverpool unggul 14 poin dari pesaing terkuatnya di klasemen, yakni Man City.

Namun kemenangan Liverpool di laga tersebut ternyata memakan korban. Dejan Lovren harus digantikan saat pertandingan memasuki menit ke-40. Saat itu eks pemain Southampton tersebut harus digantikan Alexander-Arnold demi mendapatkan perawatan.

Dengan cederanya Lovren ini, jelas membuat lini belakang Liverpool kian alami krisis. Meski masih diisi oleh Virgil Van Dijk, namun dua tandem bek Belanda tersebut, yakni Dejan Lovren dan Joel Matip harus menepi cukup lama karena cedera. Kini satu satunya bek tengah andalan Liverpool yang tersisa hanyalah Joe Gomez.

Jurgen Klopp Berharap Cedera Dejan Lovren tidak Parah

Bermasalahnya kembali Lovren dengan cedera memang cukup memusingkan Klopp. Beruntung di sisi lain masih ada sosok Joe Gomez yang setidaknya bisa mengcover posisi Lovren. Kendati demikian, manajer asal Jerman tetap berharap cedera Lovren tidak begitu parah.

“Jelas kami tidak begitu tahu seperti apa pastinya cedera tersebut. Tapi kelihatannya tidak terlalu serius, Lovren hanya mengalami sedikit kram di kakinya. Ia sempat bilang ada yang membuatnya tak nyaman, namun ia meminta untuk terus bermain di sisa babak pertama. Kami sempat melakukan usaha terapi, namun kondisi tidak membaik, oleh karena itu kami menolak terus memainkannya.” kata Klopp dilansir dari Sky Sport.

“Semua itu hanya untuk berjaga jaga, sebagai atlet anda akan mengalami hal seperti itu. Sama seperti apa yang terjadi pada Gini dan Adam, kondisinya tidak serius namun tetap harus jalani perawatan. Sekarang kami hanya miliki dua hari agar mereka bisa kembali. Itulah yang saya fokuskan, meski saya sendiri tak 100 persen yakin.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *