Demi Aubameyang, Arsenal Siap Melepas Mesut Ozil

by -36 views
mesut ozil

Sosok Mesut Ozil merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal saat ini dengan gaji senilai 350 ribu euro per pekannya. Sedangkan di urutan kedua ada nama Pierre-Emerick Aubameyang dengan bayaran mencapai 200 ribu euro per pekannya. Arsenal dilaporkan siap melepas Ozil demi menjadikan Aubameyang sebagai pemain dengan bayaran tertinggi.

Manajemen The Gunners dikabarkan enggan memperpanjang kontrak sang gelandang berkebangsaan Jerman tersebut. Usia Ozil saat ini sudah menginjak 31 tahun, bukan usai yang terbilang muda lagi untuk seorang pesepakbola. Sedangkan kontraknya bersama Arsenal hanya tinggal tersisa satu musim lagi, yakni hingga musim panas tahun 2021.

Laporan dari laman Express menyebut bahwa tim asal London Utara itu siap melepas sang gelandang kreatif di bursa transfer musim panas mendatang. Keputusan ini bertujuan untuk sedikit menekan pengeluaran klub, karena Ozil masih menyandang sebagai pemain dengan gaji tertinggi.

Dana hasil penjualan Ozil disebut sebut akan dialokasikan untuk klausul kontrak Aubameyang. Mereka berencana menaikan gaji sang striker asal Gabon itu untuk menahannya agar tidak pergi dari Arsenal. Selain demi Auba, manajemen Arsenal juga berencana menggunakan dana tersebut untuk memperpanjang kontrak Bukayo Saka dan Reiss Nelson.

Aubameyang sendiri memang belakangan ini kerap disebut akan meninggalkan Arsenal. Keinginannya meraih trofi dinilai sulit tercapai di Arsenal. Manchester United hingga Barcelona disebut siap mendatangkan Auba.

Agen Tegaskan Mesut Ozil Bahagia di Arsenal

Namun walau rumor ini terus berhembus, agen Mesut Ozil yang bernama Erkut Sogut menegaskan kliennya itu bahagia dan baik baik saja di Arsenal. Ia juga menambahkan bahwa Ozil masih belum terpikirkan untuk pergi dari Arsenal.

Ozil sendiri didatangkan Arsenal dari Real Madrid pada tahun 2013 silam. Awalnya performa Ozil begitu mengkilap bersama The Gunners, ia sukses jadi nyawa permainan Arsenal. Sayangnya dalam tiga musim terakhir, sentuhan Ozil seolah hilang. Grafik permainannya menurun, disinyalir karena banyak berita buruk tentangnya yang belakangan kerap muncul.

Untuk musim ini sendiri, Ozil baru bermain di 18 pertandingan Liga Inggris, dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *