Diincar Barcelona, Ronald Koeman Pilih Prioritaskan Timnas Belanda

by -156 views
ronald koeman

Pelatih asal Belanda, yakni Ronald Koeman belakangan memang santer diberitakan akan menjadi pelatih anyar tim Barcelona. Akan tetapi menanggapi hal tersebut, Koeman menegaskan bahwa prioritasnya saat ini adalah timnas Belanda. Ia disebut masih ingin menghormati kontraknya bersama De Oranje.

Sebelumnya memang cukup banyak kabar yang mengatakan Koeman akan segera jadi pelatih anyar Barca. Waktu tepatnya adalah seusai ajang Piala Eropa 2020 mendatang. Dari beberapa sumber bahkan dilaporkan kalau di klausul kontraknya, Koeman diizinkan pergi bila tawaran yang datang adalah dari Barcelona.

Tidak hanya itu, dukungan juga banyak berdatangan dari para perwakilan Barca. Salah satunya dari eks pemain Barca yang kini menjababat sebagai Direktut Olahraga, yakni Eric Abidal. Ia mengatakan bahwa Koeman sangat cocok untuk menjadi pelatih Blaugrana.

Koeman sendiri sejatinya bisa saja langsung menanggapi ketertarikan Barcelona terhadap dirinya. Akan tetapi pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona itu mengaku tak mau terlalu memikirkan hal tersebut. Dirinya memilih untuk fokus kepada timnas Belanda yang akan segera menjalani turnamen Piala Eropa.

Pernyataan Ronald Koeman

“Saya masih memiliki sisa dua tahun kontrak bersama timnas Belanda, dan saya sama sekali tak senang apabila bicara soal Barcelona saat ini. kata Koeman dilansir dari Marca.

“Itu benar benar membuat saya tidak nyaman, karena bermacam alasan. Saat ini saya sendiri masih memiliki banyak sekali pekerjaan, dan tak etis rasanya bila terus terusan membahas hal tersebut.” lanjutnya.

“Apabila mereka ingin datang (untuk bernegosiasi kontrak), maka silahkan datang. Namun apabila tidak, ya silahkan tidak usah bertemu dengan saya. Saya masih memiliki banyak sekali hal penting di dalam hidup saya. Akan tetapi ke depannya semua bisa saja terjadi.” tutupnya.

Sosok Ronald Koeman sendiri sebenarnya belum begitu senior di dunia kepelatihan. Namun dari tahun ke tahun grafiknya memang selalu meningkat sebagai seorang pelatih.

Di level klub, Valencia dan Everton pernah merasakan tangan dingin Koeman berhasil mengangkat performa mereka. Sementara itu puncaknya justru ada saat Koeman menukangi timnas Belanda.

Mengandalkan sejumlah pemain muda dan wajah wajah anyar, Koeman sukses menjadikan kembali Belanda sebagai raksasa Eropa. Ia berhasil antarkan de Oranje ke final UEFA Nations League, serta meloloskan Belanda ke Piala Eropa 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *