Dilirik Arsenal, Brendan Rodgers Akui Masih Betah di Leicester City

by -23 views
brendan rodgers

Nama Brendan Rodgers belakangan dilaporkan masuk ke dalam bursa calon pelatih tetap Arsenal, menggantikan Unai Emery. Akan tetapi, Rodgers menegaskan bahwa dirinya masih bahagia dan kerasan menjadi pelatih Leicester City.

Sebelumnya kesebelasan Arsenal sendiri memang saat ini tengah sibuk mencari baru setelah tidak meneruskan kontrak Unai Emery. Untuk sementara pasukan Meriam London ditangani oleh sang caretaker, Freddie Ljungberg.

Sosok Rodgers diketahui masuk ke daftar pengganti Emery menyusul beberapa nama yang sudah ada sebelumnya. Selain Rodgers, diketahui manajemen Arsenal juga mengincar manajer Wolves, Nuno Santo, dan eks pelatih Juve, Massimiliano Allegri.

Ketertarikan manajemen Arsenal pada Rodgers tak lepas dari apa yang sudah eks pelatih Liverpool itu lakukan di Leicester. Sejauh ini Si Rubah berhasil dibuatnya menjadi pesaing Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Permainan Leicester bersama Rodgers pun dianggap mengingatkan publik pada saat The Foxes merengkuh gelar EPL 2016 lalu di bawah asuhan Claudio Ranieri. Sejauh ini, Leicester ada di posisi 2 klasemen dengan koleksi 32 poin. Hanya tertinggal 8 poin dari Liverpool di pucuk klasemen.

Pernyataan Brendan Rodgers

Akan tetapi apabila manajemen Arsenal serius ingin mendatangkannya, maka mereka harus lakukan usaha keras. Hal tersebut lantaran Rodgers mengaku bahagia di Leicester. Ia bahkan menambahkan tak ada alasan kuat untuk pergi dari King Power Stadium.

“Saya masih miliki kontrak hingga tahun 2022. Untuk sejauh ini saya juga sudah melihat beberapa pelatih kehilangan pekerjaannya. Akan tetapi untuk Leicester, mereka belum berikan tanda akan melepas saya.” kata Rodgers dikutip dari Sky Sports.

“Saya merasa bahwa mereka saat ini masih puas dengan bagaimana cara kami bekerja. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya senang dan tak punya alasan untuk pergi atau melirik klub lain.” sambungnya.

“Logika saya akan mengatakan bahwa dalam setiap pekerjaan akan selalu ada berita dan juga spekulasi. Namun apa alasan saya untuk meninggalkan Leicester?”

“Saat ini saya bekerja bersama sekelompok pemain yang masih muda dan memiliki potensi besar untuk bisa terus berkembang.” tutup Rodgers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *