Diogo Dalot Bicara Momen Terbaiknya Bersama Man United

by -7 views
Diogo Dalot

Bek sayap milik Manchester United, yakni Diogo Dalot sampai musim ini sudah catatkan cukup banyak penampilan dengan skuat Setan Merah. Pemain muda asal Portugal itupun mengungkapkan momen terbaiknya selama membela panji Setan Merah.

Sosok Dalot sendiri sebelumnya didatangkan manajemen Manchester United dari klub asal Portugal, yakni FC Porto. MU mendatangkan Dalot kala masih dilatih oleh seorang Jose Mouriunho pada awal musim 2018-2019. Mahar yang mereka keluarkan adalah sekitar 19 juta poundtserling dengan kontrak berdurasi panjang, yaitu 5 tahun.

Sayangnya memang selama membela United, Dalot cukup akrab dengan cedera yang membuatnya keluar masuk ruang perawatan. Hal tersebut lantas membuatnya sedikit kesulitan untuk tunjukan performa terbaiknya. Sejauh ini, Dalot sudah catatkan 33 kali penampilan di semua kompetisi dengan menorehkan satu gol.

Akan tetapi ketika ditanya mengenai momen terbaiknya selama di United, Dalot tidak menyebut momen saat ia catatkan gol pertamanya. Dalot sendiri lesakkan gol tersebut ke gawang Tranmere Rovers di ajang Piala FA beberapa minggu yang lalu. Ketika itu keadannya United sukses menggulung Tranmere dengan skor akhir 6-0.

Momen Terbaik Diogo Dalot di MU

Ia menyebut bahwa keberhasilan Manchester United comeback melawan Paris Saint-Germain lah yang menjadi momen terbaiknya selama membela United. Momen itu sendiri terjadi di babak 16 besar ajang Liga Champions musim 2018-2019 lalu.

Ketika itu The Red Devils tertinggal lebih dulu 0-2 di leg pertama saat bermain di Old Trafford. Akan tetapi kegigihan pasukan Ole Gunnar Solskjaer sukses membuat keadaan berbalik di leg kedua saat bermain di markas PSG, Parc des Princes. MU sukses menggulung Les Parisiens dengan skor akhir 3-1, dan mereka berhak lolos ke perempatfinal berkat agresifitas gol tandang.

Ketika itu Romelu Lukaku menjadi salah satu pahlawan dalam laga tersebut dengan lesakkan dua golnya di babak pertama. Sedangkan gol penentu kemenangan Setan Merah dicetak Marcus Rashford melalui tendangan penalti di ujung baba kedua.

Nama Dalot sendiri memiliki andil yang terbilang besar dalam gol penentu tersebut. Dalot ketika itu melepaskan sepakan yang mengenai tangan bek PSG. Wasit pun memberikan penalti usai ia mengecek tayangan VAR.

“Saat malam ini. Itu bisa jadi sebuah gol terbaik selama karir professional saya.” ujar Dalot kala menunjuk laga MU vs PSG di Parc des Princes sebagai momen terbaiknya, dikutip dari Manchester Evening News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *