Donny van de Beek Segera Gabung Manchester United

by -17 views
donny van de beek

Kesebelasan Manchester United kian dekat untuk merealisasikan kedatangan Donny van de Beek di bursa transfer musim panas ini. MU disebut sebut sudah sangat dekat untuk bisa merekrut gelandang enerjik milik Ajax Amsterdam tersebut. Van de Beek disebut sebut sudah sepakat untuk mau bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Manchester United sendiri memang sebenarnya sudah cukup lama memantau situasi Van de Beek. Akan tetapi keseriusan untuk memboyongnya baru terjadi di musim panas tahun ini. Kans MU kian besar untuk dapatkan Van de Beek, usai sang pemain tak dimainkan di laga ujicoba Ajax vs Eintracht Frankfurt.

Melansir cuitan pakar transfer asal Sky Sports, yaitu Fabrizio Romano di Twitter, progres pembicaraan MU dengan Van de Beek berjalan baik. Sang pemain dinilai sudah sepakat untuk mau menyebrang ke Manchester dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun. Kondisi itulah yang membuat manajemen United percaya diri untuk melayangkan tawaran resmi pada Ajax.

Sampai akhirnya tawaran resmi dari MU pun dilayangkan, dengan mahar sebesar 40 juta euro. Itu ditambah dengan bonus bonus lain yang membuat nilainya mendekati 50 juta euro. Nilai itu dikeluarkan United sesuai dengan permintaan manajemen Ajax yang membanderol Van de Beek.

Dari kubu Ajax pun langsung menerima proposal tersebut dengan tabiat yang baik. Dokumen dokumen kepindahan motor permainan Ajax itu pun diperkirakan akan segera selesai di pekan ini. Apabila semuanya berjalan lancar, maka sang pemain sudah bisa membuat jadwal untuk Tes Medis di MU secepatnya.

Pernyataan Erik ten Hag soal Donny van de Beek

“Memang benar ada sebuah perkembangan yang membuatnya tak masuk skuat. Akan tetapi kita masih akan melihat apakah yang terjadi ke depannya. Kami akan langsung memberikan pengumuman secepatnya setelah menerima kejelasan kabar.” ujar Ten Hag selaku pelatih Ajax mengenai kondisi Van de Beek.

“Fakta di mana Donny tidak bermain memang sudah jelas mengindikasikan sebuah keputusan. Permintaan untuk tidak memberinya izin bermain tidak dalam spesifik dari satu pihak saja, kami sudah menyetujuinya bersama sama. Kesepakatan sudah terjalin, mengenai sebuah kemungkinan transfer, apabila itu benar, maka kalian juga mesti bersifat kooperatif.” jelas Ten Hag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *