Dries Mertens Dilaporkan Masuk Radar Buruan Arsenal

by -88 views
dries mertens
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 27: Dries Mertens of Napoli during the UEFA Champions League group E match between Liverpool FC and SSC Napoli at Anfield on November 27, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Penyerang milik Napoli, yakni Dries Mertens dikabarkan mulai masuk ke dalam radar buruan Arsenal dalam bursa transfer bulan Januari ini. Manajemen The Gunners dikabarkan siap manfaatkan kontrak Mertens yang hanya tersisa hingga akhir musim ini bersama Napoli.

Belum lama ini pelatih Arsenal, yakni Mikel Arteta memang mengumumkan pemain apa saja yang akan dibeli Arsenal di bursa transfer kali ini. Arteta menjelaskan bahwa prioritasnya saat ini adalah mendatangkan bek anyar. Hal tersebut lantaran stock pemain belakang Arsenal menipis usai cedera parahnya Rob Holding dan Callum Chambers.

Walau begitu, tidak menutup kemungkinan Arteta juga akan memburu striker pada Januari ini. Meski kondisi lini depan Arsenal baik baik saja, namun Arteta nampaknya ingin melakukan langkah antisipasi bilaman Aubameyang ingin henkang.

Kondisi Aubameyang sendiri di Arsenal sendiri saat ini tidak cukup baik. Kontraknya akan habis akhir musim ini, dan belum ada pertanda manajemen akan memperpanjangnya. Berita lain dari Metro juga melaporkan bahwa Aubameyang sudah berdiskusi dengan Arteta untuk membahas soal masa depannya di Arsenal.

Datangkan Dries Mertens Akan Jadi Langkah Bijak untuk Arsenal

Karena hal tersebutlah, cukup wajar bila manajemen Arsenal mulai melirik beberapa striker anyar. Salah satu yang masuk radar Arsenal, kemudian adalah Dries Mertens dari Napoli. Mendatangkan seorang Mertens dinilai akan menjadi langkah bijak bagi Arsenal.

Hal tersebut dikarenakan kontrak sang pemain bersama Napoli sendiri akan habis di akhir musim ini. Ini artinya apabila menemukan kata sepakat dengan manajemen Napoli, maka Arsenal bisa datangkan Mertens secara cuma cuma. Hal tersebut jelas akan menguntungkan Arsenal yang memang berencana mengurangi budget belanja mereka.

Selain itu bila berhasil mendatangkan Mertens, Arsenal tak hanya bisa menghemat biaya belanja mereka. Namun mereka juga bisa mendapat jaminan lini depan mereka tetap terjaga ketajamannya.

Sosok Mertens sendiri bukanlah striker sembarangan, dalam beberapa musim terakhir, ia merupakan tumpuan Napoli dalam mendulang gol. Kecepatan dan kelincahan jadi senjata andalannya, ia juga bisa diposisikan sebagai striker tengah ataupun penyerang sayap. Dengan demikian bila sukses bawa Mertens ke Emirates, kehilangan Aubameyang bisa saja tertutupi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *