Dries Mertens Masuk Radar AC Milan dan Juventus

by -83 views
dries mertens

Situasi bintang lini depan Napoli, yakni Dries Mertens diketahui sedang kurang bagus lantaran masih mandeknya perpanjangan kontrak. Beberapa kesebelasan pun tengah mempersiapkan diri untuk bisa menampung pemain berkebangsaan Belgia tersebut. Dua raksasa Italia, yakni AC Milan dan Juventus menjadi salah dua yang tertarik.

Bersama skuat Il Partenopei, Mertens hanya memiliki sisa kontrak hingga musim panas tahun 2020. Apabila tak diperpanjang akan sangat besar peluang Mertens untuk angkat kaki dari San Paulo di bulan Januari nanti. Pihak Napoli juga rasanya tak akan ragu melepas salah satu bintangnya tersebut bila memang ada harga yang pas.

Awalnya Inter Milan menjadi tim yang langsung memberi isyarat akan datangkan Mertens. Cederanya Alexis Sanchez membuat mereka memang harus mencari pemain yang bisa menambal posisinya. Selain itu status Sanchez yang hanya pemain pinjaman juga menjadi alasan mereka ingin merekrut Mertens secara permanen.

Kemudian beberapa media Italia, salah satunya Tuttosport mengabarkan bahwa ada dua tim lain yang masuk ke dalam perburuan. Dua tim tersebut adalah Juventus dan juga AC Milan.

Juventus di Bawah Asuhan Maurizio Sarri Lebih Berpeluang Dapatkan Mertens

Untuk kubu Juventus, perburuannya terhadap Dries Mertens mendapat keuntungan dengan kehadiran sosok Maurizio Sarri. Hal ini lantaran Sarri pernah bekerjasama dengan Mertens, kala ia masih membesut Napoli.

Sarri juga yang disinyalir menjadi pelatih yang berpengaruh terhadap perubahan posisi Mertens. Awalnya ia merupakan seorang penyerang sayap, namun Sarri saat melatih Napoli menariknya menjadi penyerang tengah.

Alih alih flop, penampilan Mertens justru semakin baik kala ia menjadi seorang striker tengah. Puncaknya adalah di musim 2016-2017 kala ia sukses mencetak hingga 34 gol dari 46 penampilannya bersama Napoli. Yang kemudian ia percantik dengan selalu berhasil menorehkan dua digit gol di musim musim berikutnya.

Terkhusus musim ini, posisinya memang sedikit tergeser dengan kehadiran Hirving Lozano. Akan tetapi dirinya masih bisa tampil produktif dengan sumbangan 7 gol dari 15 kali penampilan.

Sementara itu bagi kubu AC Milan, kebutuhan mereka akan penyerang berkelas memang cukup tinggi. Hal ini karena beberapa penyerang andalan mereka, seperti Piatek dan Rafael Leao masih belum maksimal. Kehadiran Mertens diyakini akan menambah tajam lini depan Il Rossoneri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *