Enggan Kembali ke MU, Chris Smalling Segera Menetap di AS Roma

by -228 views
chris smalling roma
Chris Smalling of AS Roma during the Serie A match between AS Roma and AC Milan at Stadio Olimpico, Rome, Italy on 27 October 2019. (Photo by Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)

Berhasil menemukan performa terbaiknya kembali bersama AS Roma, Chris Smalling dikabarkan tak mau kembali ke Manchester United. Roma yang sampai saat ini masih dalam status meminjam Smalling dilaporkan siap permanenkan bek asal Inggris tersebut.

Chris Smalling pertama kali datang ke AS Roma pada musim panas 2019 lalu. Ketika itu Roma hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 3 juta euro untuk meminjamnya selama satu musim. Awalnya Smalling tak akan bisa bertahan di Italia, karena penampilannya yang kerap di bawah perform saat membela MU. Kala itu juga Smalling cukup sering menjadi bahan olok olokan karena sering membuat blunder.

Akan tetapi di luar dugaan, bek yang pernah membela Fulham ini mampu berikan penampilan apik bersama Gialorossi. Ia tampil begitu solid di setiap laga dengan siapapun tandemnya. Bahkan saat ini Smalling menjadi pilihan utama Paulo Fonseca di lini belakang Serigala Ibukota. Tidak hanya piawai bertahan, bersama Roma ia juga berbahaya saat di depan. Sejauh ini ia sudah cetak dua gol dan sebuah assist untuk Roma.

Karena hal tersebutlah, United dilaporkan tertarik untuk menarik kembali Smalling ke Old Traford saat masa peminjaman Smalling di Roma habis. Namun tak berselang lama, Smalling sendiri dilaporkan enggan pulang ke Old Trafford. Bek berusia 30 tahun itu tertarik untuk bisa bermain lebih lama lagi di Italia bersama Roma.

Menolak Pulang, Chris Smalling Ingin Permanen di Roma

Laporan dari OneFootball menyebut bahwa Smalling tidak mau kembali ke Manchester United nanti. Sebagai gantinya ia berharap manajemen Roma bisa segera permanenkan kontraknya di Olimpico.

Keinginan Smalling ini sejatinya sudah mendapat reaksi positif dari manajemen Il Lupi sejak lama. Pihak Roma pernah mengajukan dana sebesar 10 juta euro untuk permanenkan Smalling, namun MU menolaknya. Meski demikian, Roma tak menyerah dengan sudah siapkan penawaran kedua dengan nominal ada di angka 15 sampai 20 juta euro.

Manchester United sendiri saat ini memang bisa dibilang memerlukan satu bek tengah lagi untuk memperkuat lini belakang mereka. Hal tersebut usai dari 18 laga EPL musim ini, United sudah kebobolan 22 gol. Padahal di musim panas lalu mereka sudah membeli Harry Maguire denga harga yang sangat mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *