Ernesto Valverde Tegaskan Vidal Tetap di Barcelona Januari Ini

by -39 views
ernesto valverde

Pelatih Barcelona, yakni Ernesto Valverde ikut angkat bicara mengenai masa depan salah satu anak asuhnya, yakni Arturo Vidal. Belakangan gelandang asal Chile tersebut memang santer akan tinggalkan Barca. Namun kabar tersebut dibantah oleh Valverde yang menyebut bahwa Vidal akan tetap di Barcelona pada Januari ini.

Sebelumnya sosok Vidal memang cukup gencar diberitakan akan pergi dari Camp Nou di Bursa Transfer musim dingin Januari ini. Kapten kesebelasan Tim Nasional Chile dilaporkan tidak bahagia di Barcelona karena hanya dijadikan pemain pelapis.

Sejauh ini Inter Milan adalah kesebelasan paling serius untuk menampung eks pemain Bayern Munchen tersebut. Ketertarikan La Benamata pada Vidal bahkan sudah diungkapkan langsung oleh sang wakil presiden klub yang juga mantan pemain, Javier Zanetti.

Inter sendiri memang sangat tertarik untuk bisa membawa Vidal. Hal ini karena mereka masih membutuhkan stok gelandang untuk bisa memperkuat lini tengah. Usaha mereka mendapatkan Vidal juga demi bisa menjaga performa tim yang tengah berpacu dengan Juventus di jalur juara Serie A.

Sayang sekali nampaknya harapan Inter untuk bisa mendaratkan Vidal ke Giuseppe Meazza kian menipis. Ini terjadi usai pelatih Barca, Ernesto Valverde menegaskan kalau timnya tak akan kembali melepas pemain.

Barcelona sendiri di bursa transfer Januari ini baru saja melepas salah satu gelandangnya, yakni Carles Alena ke Real Betis. Demi menjaga kedalaman skuat, Valverde mengatakan bahwa Barca tak akan kembali melepas pemainnya.

Pernyataan Ernesto Valverde soal Arturo Vidal

“Saya merasa kondisi kontrak sang pemain sama sekali tak akan mempengaruhi aspek di olahraga.” kata Valverde dikutip dari Football Italia.

“Vidal selalu berlatih dengan baik di setiap waktu dan harus segera menyelesaikan permasalahan ini dengan klub. Kami akan segera mencari solusi ini secara internal. Ini bukanlah kali pertama terjadi di tim ini, dan nampaknya belum akan jadi yang terakhir.” sambungnya.

“Saya melihat sama sekali tidak ada masalah berarti. Usai transfer Carles Alena, tak akan ada lagi yang pergi dari tim ini.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *