Everton Resmi Datangkan James Rodriguez

by -20 views
james rodriguez

Teka teki bintang Real Madrid, yaitu James Rodriguez mengenai masa depan karirnya pada akhirnya sudah resmi terjawab. James dipastikan meninggalkan Real Madrid dan menjadi pemain baru kesebelasan peserta Liga Inggris, yakni Everton. Bintang Kolombia itu mengikuti eks pelatihnya di Madrid dan Munchen, yaitu Carlo Ancelotti yang kini menukangi The Toffees.

Sebelumnya nama James sendiri memang paling kencang dirumorkan akan segera menjadi pemain Everton. Itu semua diawali dengan kontrak kerjanya bersama El Real yang hanya tinggal menyisakan satu musim lagi. Madrid nampak enggan memperpanjang kontrak James, namun Carlo Ancelotti di Everton begitu mendambakan James jadi bagian skuat Everton.

Lagipula bersama Madrid pun, James sudah tidak memiliki kans untuk bisa menembus skuat utama asuhan Zinedine Zidane. Namanya lebih sering menghiasi bench dan tak masuk rencana skuat pelatih asal Prancis tersebut. Bahkan James juga sempat dipinjamkan selama dua musim ke Bayern Munchen meski di Munchen pun kondisi James tak begitu positif.

Menurut sebuah laporan di laman BBC, demi bisa mendatangkan James, Everton hanya mengeluarkan dana sebesar 20 juta pounds. Pindah ke Everton akan menjadi kans baru bagi seorang James untuk bisa mengembalikkan karirnya yang sempat redup.

Pernyataan James Rodriguez

“Saya begitu senang bisa menjadi bagian dari klub hebat ini, sebuah klub dengan sejarah yang besar. Saya juga kini berada di sini dengan seorang pelatih yang begitu mengenal siapa saya.” kata James dilansir dari laman resmi Everton.

“Kini saya sudah tidak sabar untuk bisa meraih banyak hal besar yang bisa saya lakukan di sini. Dan juga saya begitu ingin memenangi sesuatu yang menjadi target semua orang di sini.” jelasnya.

Masuknya nama James kian menambah kekuatan Everton untuk menyambut Liga Inggris musim 2020-2021. James didatangkan Everton bersamaan dengan dua rekrutan lainnya, yakni Allan dari Napoli, dan Abdoulaye Doucoure dari Watford. Pengalaman James yang pernah jadi top skor dan pemain terbaik Piala Dunia 2014 akan sangat membantu The Toffees tampil menjanjikan musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *