Fabinho dan Joel Matip Siap Diturunkan di Laga Kontra MU

by -22 views
joel matip fabinho
ISTANBUL, TURKEY - AUGUST 13: (L-R) Fabinho, Joel Matip and Adam Lallana in action during a Liverpool training session ahead of the UEFA Super Cup match at Vodafone Park on August 13, 2019 in Istanbul, Turkey. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Jelang lakoni partai berat melawan Manchester United, Liverpool mendapat suntikan amunisi, yakni Fabinho dan Joel Matip. Kedua pilar andalan Liverpool itu sudah siap turun membela The Reds usai pulih dari cederanya masing masing.

Seperti yang diketahui, sosok Matip sendiri sudah lama tak membela Liverpool di semua kompetisi. Pemain asal Kamerun itu bahkan sudah tak main ketika Liverpool dan MU bersua di pertemuan pertama di Old Trafford yang berakhir dengan skor 1-1. Matip harus menepi ketika itu lantaran alami cedera lutut yang cukup serius.

Sedangkan untuk Fabinho, ia sudah tak membela Liverpool sejak bulan November tahun lalu. Gelandang bertahan asal Brazil itu alami cedera engkel ketika Liverpool berhadapan dengan Napoli di ajang Liga Champions. Kendati tampil tanpa dua pilarnya tersebut, anak asuhan Jurgen Klopp masih konsisten dengan terus mendulang kemenangan.

Walau begitu, diakui Klopp kehadiran keduanya tetaplah sangat dibutuhkan tim. Alasannya adalah karena Liverpool akan menjalani jadwal padat sampai dua bulan ke depan. Selain itu ada beberapa pemain lain yang gantian alami cedera, yakni James Milner dan Naby Keita.

Pernyataan Jurgen Klopp Soal Kondisi Joel Matip dan Fabinho

Mengenai kondisi Matip dan Fabinho, Liverpool sudah mengkonfirmasinya langsung. Jurgen Klopp lah yang mengatakan bahwa dua pemainnya tersebut sudah siap bermain melawan rival abadi mereka, Manchester United, Minggu (19/1/2020) malam WIB.

“Ya saya merasa Joel serta Fabinho akan segera kembali.” ungkap Klopp dilansir dari laman resmi klub Liverpool.

“Mereka sudah menjalani sesi latihan normal kemarin dan juga di hari sebelumnya. Itu pertanda bahwa mereka akan kembali masuk ke dalam skuat.” lanjutnya.

“Untuk tiga pemain memang masih belum membaik, akan tetapi untuk mereka berdua situasinya sudah kian baik. Dejan saya rasa baru akan menyusul latihan normal hari Senin nanti.” sambungnya.

“Sementara itu dengan dua pemain lain (Milner dan Keita) saya masih belum mengetahui kabar pastinya. Saya sama sekali tak ingin memaksakan pemain ketika mereka memang belum siap. Saat mereka sudah siap maka mereka akan segera berlatih kembali.” pungkas Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *